nusabali

Oknum Polisi Terlibat Narkoba Dijerat 2 Pidana

  • www.nusabali.com-oknum-polisi-terlibat-narkoba-dijerat-2-pidana

Tim Bidang Propam Polda Bali dipimpin AKBP Yuhengki didampingi Direktorat Narkoba Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Yuli sosialisasi bahaya narkoba di di aula Wirasatya Mapolres Karangasem, Jumat (24/2).

AMLAPURA, NusaBali

Tim mengingatkan segenap jajaran Polres Karangasem agar intensif memerangi narkoba. Para polisi diingatkan tidak terlibat narkoba. Polisi yang terlibat narkoba dijerat dua pidana, yakni pidana umum dan pidana indisipliner.

AKBP Yuhengki mengatakan, narkoba mengancam masa depan bangsa. Bali yang merupakan daerah tujuan wisata sangat strategis menjadi sasaran narkoba. Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarso juga mengingatkan anggotanya menjauhi bahaya narkoba. “Jangan sekali sekali mencoba narkoba, sekali ketahuan dijerat dua pidana,” tegas AKBP Sugeng.

Selama ini kata Kapolres AKBP Sugeng, petugas dari Satuan Reserse Narkoba gencar melakukan penyelidikan, bahkan beberapa kali melakukan sidak di Lapas Karangasem serta melakukan test urine. Saat Operasi Darurat Narkoba yang didukung semua kesatuan, Jajaran Polres Karangasem banyak menangkap pelaku narkoba.

Anggota bekerjasama dengan BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Bali juga beberapa kali melakukan sidak di dalam kapal di Pelabuhan Padangbai, hingga mengetes sejumlah kru kapal dan warga yang dicurigai. “Beberapa warga bersedia test urine setelah diberikan penjelasan. Hasilnya ada yang ketahuan positif,” terang AKBP Sugeng. Mereka yang positif narkoba diarahkan untuk rehabilitasi. * k16

Komentar