nusabali

Pasek dan Lolak Semangati Kader Hanura Karangasem

  • www.nusabali.com-pasek-dan-lolak-semangati-kader-hanura-karangasem

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Hanura I Gede Pasek Suardika, dan Korwil Wilayah Bali, NTB, dan NTT DPP Hanura I Kadek ‘Lolak’ Arimbawa, membakar semangat kader Partai Hanura Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali
Pasek menyoroti pentingnya soliditas struktur partai dan menggalang dukungan dari PAC, ranting hingga anak ranting.

“Jika itu dilakukan, maka target merebut 2 kursi di DPR RI dari Dapil (daerah pemilihan) Bali, 1 kursi DPRD Bali dari Dapil Karangasem dan 3 kursi di DPRD Karangasem terwujud di Pemilu Legislatif 2019,” ujar Gede Pasek Suardika alias GPS di sela-sela Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Hanura Karangasem di Gedung SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Karangasem, Sabtu (25/2).

Kunci keberhasilan mencapai target kata Pasek yang juga anggota DPD RI ini, harus terlebih dahulu menyolidkan seluruh struktur agar terisi, di samping mengecek pengurus DPC, sejauh mana telah bekerja. “Jika struktur terbentuk sampai anak ranting, dan semua pengurus DPC aktif, niscaya dapat kursi. Kalau pengurus tidak aktif jangan dipaksakan,” pinta Pasek Suardika.

Dia juga mengingatkan, syarat jadi Ketua PAC, ranting dan anak ranting, tidak mesti pintar berpolitik. Terpenting yang bersangkutan senang jalan-jalan, dan memiliki banyak nyama braya, serta suka mencari teman sebanyak mungkin. Apalagi untuk di Karangasem lanjut Pasek, Partai Hanura sebagai pengusung Bupati/Wakil Bupati Karangasem, sehingga merupakan bagian dari partai pendukung pemerintah, berkesempatan Partai Hanura menitip program ke Bupati/Wakil Bupati Karangasem. Sedangkan Lolak Arimbawa mengatakan strateginya membesarkan partai dengan cara memadukan unsur seni, sehingga lebih optimal diterima masyarakat. Selain menghibur, dan sangat efektif menyosialisasikan Partai Hanura.

“Kami punya Yayasan Kesenian Bali, nanti pengurus ranting dan anak ranting bisa berkoordinasi dengan kelian banjar atau bendesa pakraman yang membutuhkan hiburan. Yayasan Kesenian Bali siap menghibur dan gratis,” kata Lolak Arimbawa. Ketua DPD Partai Hanura, I Made Sudarta juga menekankan soal konsolidasi ke depan dengan terlebih dahulu membentuk struktur partai hingga ke anak ranting, atau tingkat banjar, sasarannya 715 banjar di Karangasem. Hadir dalam Rakercab Hanura kemarin, yakni Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Ketua DPC Partai Hanura Luh Purnaminingsih, serta segenap kader. * k16

Komentar