nusabali

HPS Ingin Bali United Lebih Cepat dan Strong

  • www.nusabali.com-hps-ingin-bali-united-lebih-cepat-dan-strong

Sepakbola itu simpel. Kita kuasai bola tapi tidak menang, atau kita main bagus dan menang. Main bola harus strong dan cepat. Kemudian menang dan memuaskan para fans.

MANGUPURA,Nusa Bali

Pelatih Bali United Hans Peter Schaller (HPS) butuh waktu dua bulan menjadikan skuat Serdadu Tridatu, seperti yang dia harapkan, yang cepat dan strong (kuat). Ia pun optimistis dalam waktu dua bulan ini, Fadil Sausu dkk akan memiliki style baru, dengan mengandalkan permainan yang cepat dan kuat.

Karena itulah, menurut coach HPS, latihan fisik dan finishing menjadi menu utama dan agenda wajib yang dijalani pemain Bali United saat ini. Dua hal ini menjadi fokus utama pelatih HPS, selain taktik, teknik, dan skill. "Program latihan pada pagi, yakni crossing , finishing, teknik, dan skill. Juga taktik. Sore kami kembali berlatih fisik," kata coach HPS, Jumat (24/2) malam.

Coach Peter berjanji dua bulan ke depan Bali United hadir dengan style baru. Bermain cepat dan memiliki kekuatan menjadi target coach HPS. Selain itu, permainan harus berorientasi pada gol dan meraih kemenangan.

"Saya akan peragakan sepakbola cepat ke gawang, banyak crossing, bola langsung, corner kick, free kick, dan peluang di gawang," kata coach Peter, begitu ia dipanggil para pemain. Menurut  HPS, pemain dan permainan Bali United mengalami progress seperti yang diinginkan. Pembuktiannya nanti pada pertandingan atau laga ujicoba. Saat ini HPS fokus pada perbaikan hal-hal tersebut di atas.

"Sepakbola itu simpel. Kita kuasai bola tapi tidak menang, atau kita main bagus dan menang. Main bola harus strong dan cepat," kata Peter. Coach Peter menyebut pelatih-pelatih di Eropa memeragakan 10 persen ball position. Sisanya pemain bermain menyerang. Ia pun berharap bisa memberikan kemenangan bagi fans Bali United di setiap pertandingan.

Untuk mencapai itu, dia menerapkan latihan pagi dan sore selama dua jam. Ia memilih berlatih pagi hari karena beberapa pertimbangan, satu di antaranya pemain lebih fresh menerima program yang diberikan. "Pemain lebih fresh, karena baru bangun tidur, makan dan latihan. Apa yang saya sampaikan bisa dipahami pemain," katanya.

Meski menjalani latihan berat, coach Peter menyebut kondisi pemainnya tetap dalam kondisi baik. Fisik pemain tidak drop meski latihan pagi dan sore. Mereka semua akan belajar menjalani latihan pagi dan sore.

Menurutnya, pemain bisa menjalani latihan secara baik tahapan-tahapan latihan yang diberikannya. Setiap pemain akan merasakan perubahan tanpa ada kendala. Terkait nutrisi, pemain mendapatkan asupan baik dan cukup di mess. *dek

Komentar