nusabali

'KBS Harga' Mati Bergema di Tabanan

  • www.nusabali.com-kbs-harga-mati-bergema-di-tabanan

Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, mengikuti gerak jalan santai sekaligus menyaksikan pelantikan Pengurus Anak Ranting PAC PDIP Tabanan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan, Minggu (26/2).

TABANAN, NusaBali
Ketua PAC PDIP Tabanan, Wayan ‘Regen’ Adnyana saat berikan sambutan langsung gemakan ‘KBS harga mati’ sebagai Calon Gubernur Bali 2018. Selain dari pengurus partai, KBS juga didoakan oleh belasan tukang suun di Pasar Tabanan agar menjadi Gubernur Bali.

Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster acungkan jempol semangat DPC PDIP Tabanan karena yang pertama menyelesaikan pembentukan Pengurus Anak Ranting. Secara umum, pelantikan Pengurus Anak Ranting di Bali baru berjalan 70 persen. Namun, politisi senior PDIP asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini meyakini akhir Maret 2017, seluruhnya sudah terlantik.

Koster juga menyebut Pilkada serentak pada tahun 2018. PDIP targetkan sapu bersih untuk Pilkada Gianyar, Pilkada Klungkung, dan Pilkada Provinsi Bali. “Saya akan maju sebagai Cagub Bali,” tegas Koster. Dia mengajak seluruh kader PDIP solid agar berhasil mengambil momentum kemenangan pada Pilgub Bali. Sebab selama ini, kader PDIP belum pernah sekalipun menjadi Gubernur Bali.

Dengan kekuatan 6 kabupaten/kota telah dikuasai PDIP, niscaya perjuangan menuju kursi Gubernur Bali lebih dilapangkan. Koster secara khusus memuji dinamika politik di Tabanan. Terlebih seniornya di partai, N Adi Wiryatama telah ada komunikasi untuk menjaga soliditas partai dan kemenangan PDIP. N Adi Wiryatama bahkan menginstruksikan baliho bergambar dirinya yang bertebaran di seluruh wilayah Tabanan diturunkan.

Sebelumnya, Ketua PAC PDIP Tabanan, Regen Adnyana mengatakan, PAC PDIP Tabanan siap kerja keras dan gotong royong memenangkan KBS sebagai Gubernur Bali. Regen pun mengatakan, kader banteng di Tabanan semakin bersatu dan percaya KBS bakal maju sebagai Cagub Bali dari PDIP sehingga wajib dimenangkan. Dalam laporannya, Regen mengatakan sehari jelang pelantikan, pengurus PAC PDIP Tabanan, Pengurus Anak Ranting, dan simpatisan menggelar sembahyang bersama di Pura Puser Tasik, Kota Tabanan. Selanjutnya mengunjungi dan menyerahkan bingkisan kepada kader sepuh PDIP Tabanan di seluruh desa yang ada di Kecamatan Tabanan. Sedangkan sebelum pelantikan, PAC PDIP Tabanan menggagas jalan santai yang diikuti 10 ribu lebih peserta.

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PAC PDIP Tabanan sebelum dan saat pelantikan Pengurus Anak Ranting se-Kecamatan Tabanan. Sanjaya mengatakan, Pengurus Anak Ranting merupakan mata dan telinga partai untuk melihat dan menyerap aspirasi masyarakat. Dikatakan, dari 10 PAC PDIP se-Tabanan tuntas sudah menggelar pelantikan Pengurus Anak Ranting. * k21

Komentar