nusabali

Pengguna Jalan Makin Was-was

  • www.nusabali.com-pengguna-jalan-makin-was-was

Jembatan Tukad Melangit, penghubung Desa Tulikup, Gianyar dengan Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, berlubang.

Jembatan Tukad Melangit Berlubang


GIANYAR, NusaBali
Akibatnya, pengguna jembatan ini pun harus was-was. Permukaan jalan jembatan berlubang pada lajur selatan. Kondisi itu dikeluhkan warga karena jalan berlubang ini diketahui sudah cukup lama. Pantauan NusaBali, Minggu (26/2), kendaraan roda empat memang masih bisa melintasi jalan berlubang tersebut. Sementara itu, pengendara roda dua terpaksa menghindari lubang itu agar kendaraan tidak terbentur aspal. Jalan rusak tersebut berada dibawah Dinas PU Provinsi Bali. Kerusakan ini pun diketahui cukup lama karena terkesan terbiarkan berlarut-larut hingga lubang jalan makin lebar dan membesar.

Sejumlah warga sekitar mengaku resah akibat jalan rusak di sisi barat jembatan ini. Terlebih lagi di barat jembatan posisi agak menikung. Imbasnya, pengendara sepeda motor sering mengalami kecelakaan saat malam hari, juga karena tidak dilengkapi lampu penerangan jalan.

Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Kabupaten Gianyar Ir Nyoman Nuadi yang dikonfrmasi, membenarkan kondisi jembatan berlubang tersebut. Kondisi ini sudah dilaporkan ke Dinas PU-PR Provinsi Bali agar segera dilakukan perbaikan. Tidak hanya jembatan penghubung Gianyar-Klungkung, pihaknya juga sudah berkoordinasi ke Dinas PU-PR Bali tentang ruas jalan rusak lainnya yang merupakan jalur Dinas PU Provinsi Bali. ‘’Hanya saja kapan akan dilakukan perbaikan, kami masih menunggu kepastian,’’ imbuhnya. * e

Komentar