nusabali

Hanura Jembrana Usulkan 3 Kader Maju Pilgub

  • www.nusabali.com-hanura-jembrana-usulkan-3-kader-maju-pilgub

Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018, bursa kandidat pun makin semarak.

NEGARA, NusaBali
Tiap parpol di masing-masing tingkatan mendorong kader dan tokoh untuk maju dalam kontestasi Pilgub. Tak terkecuali Partai Hanura Jembrana. Dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Hanura Jembrana di Hotel Jimbarwana, Negara, Senin (27/2) tiga kader Hanura diusulkan maju Pilgub, yakni Gede Pasek Suardika (Waketum DPP Hanura/anggota DPD RI), Made ‘Lolak’ Arimbawa (Korwil Bali, NTT, dan NTB DPP Hanura/Anggota DPD RI), dan Made Sudarta (Ketua DPD Hanura Bali/Anggota DPRD Badung).

Plt Ketua DPC Hanura Jembrana, Dewa Putu Gede Oka ditemui usai Rakercab mengatakan munculnya tiga nama itu sesuai aspirasi kader. Mereka merupakan kader terbaik yang sudah berpengalaman. Selanjutnya ketiga nama itu akan disodorkan ke masyarakat melalui survei internal partai, sebelum kemudian ditentukan yang terbaik. “Kami sangat siap menghadapi Pilgub. Nanti juga pasti kami akan komunikasi dengan partai lain,” ujar Dewa Oka yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Hanura Bali ini.

Dalam Rakercab DPC Hanura Jembrana juga dipetakan target Pileg 2019, yakni 7 kursi untuk DPRD Jembrana dari 4 kursi saat ini, 1 kursi untuk DPRD Bali Dapil Jembrana, serta 2 kursi DPR RI. “Target tak muluk-muluk, apalagi setelah masuknya Gede Pasek Suardika dan Kadek Arimbawa sebagai kader Partai Hanura yang memiliki basis suara cukup besar di Jembrana,” ungkap Gede Oka.

Ketua DPD Hanura Bali, Made Sudarta mengatakan dirinya akan mendukung penuh siapa saja kader Hanura yang nanti diputuskan maju ke Pilgub Bali. “Sudah sepakat saling dukung,” ujarnya. Sementara Gede Pasek Suardika, yang juga disinggung mengenai dorongan kepadanya untuk maju Pilgub, mengaku sangat menghargai aspirasi itu. “Sekarang saya lebih fokus menjalankan tugas sebagai Waketum DPP Hanura untuk membesarkan partai,” katanya. Hal senada diungkap Kadek ‘Lolak’ Arimbawa. Ia mengaku sama sekali tidak memiliki ambisi maju di Pilgub Bali. “Terlalu jauh, yang penting sekarang bekerja buat partai saja bersama-sama membesarkan partai,” katanya. * ode

Komentar