nusabali

PGRI Klungkung Luncurkan Website

  • www.nusabali.com-pgri-klungkung-luncurkan-website

Para guru diharapkan lebih sering membuka website yang baru diluncurkan dan meng-updatenya, karena sangat bermanfaat untuk media informasi. 

Juga Jurnal Ilmiah Pendidikan, Tandai HUT Ke 70 PGRI

SEMARAPURA, NusaBali
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Klungkung meluncurkan website dan jurnal ilmiah pendidikan (JIP) di Balai Budaya Ida I Dewa Istri Kaniya, Semarapura, Klungkung, Minggu (24/1) pagi. Hal itu untuk menunjang kebutuhan proses belajar mengajar dan meningkatkan pemahaman terhadap teknologi informasi di kalangan guru di Klungkung.

Website dan JIP milik PGRI itu di-launching Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdikpora) Klungkung I Nyoman Mudarta, Ketua PGRI Klungkung I Dewa Gede Darmawan dan turut hadir para kepala sekolah dan guru se-Kabupaten Klungkung.

Ketua PGRI Klungkung, Dewa Gede Darmawan menyampaikan, di usianya yang ke-70, PGRI Klungkung meluncurkan website bernama pgriklungkung.or.id dan JIP bertema ‘Guru Mulia Karena Karya’ sebagai hasil renungan mengimplementasikan program kreasi inovasi dan program komunikasi yang berlandaskan kebersamaan demi terwujudnya guru yang kreatif, inovatif dan kompetitif. 

“PGRI merupakan wadah dari pembentukan Dunia Pendidikan dan sebuah tempat yang sarat rasionalisme, ketulusan hati, itikad diri yang baik dan pengorbanan yang tulus dalam meningkatkan mutu pendidikan,” katanya. Sementara Bupati Suwirta menyampaikan, dengan diluncurkanya program ini, diharapkan para guru agar lebih sering membuka website tersebut dan meng-updatenya, karena sangat bermanfaat untuk media informasi. 

”Mudah-mudahan dengan website ini, karya yang diciptakan bisa dikenal di seluruh Indonesia,” harapnya. Bupati Suwirta juga berharap kepada para guru-guru agar mampu membuat Inovasi, berkreasi dan memahami tiga tugas guru, yakni mengajar, melatih dan mendidik demi meningkatkan kualitas pendidikan di Klungkung. Dalam acara peluncuran ini, Bupati Suwirta juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba penelitian tindakan kelas (PTK) HUT PGRI Ke-70 tahun 2015, tingkat kabupaten dan tingkat provinsi. 7 w

Komentar