nusabali

Sentral Parkir Akan Dijadikan Taman Kota

  • www.nusabali.com-sentral-parkir-akan-dijadikan-taman-kota

Sebagian areal Sentral Parkir Kuta akan dijadikan kawasan terbuka hijau. Pemkab Badung juga tengah mengupayakan beberapa lokasi parkir baru. 

MANGUPURA, NusaBali
Perwajahan Sentra Parkir Kuta sangat memprihatinkan. Meski berada di kawasan pariwisata, sama sekali tak terlihat kesan menarik. Bahkan dari pantauan, Jumat (19/2), sentral parkir terkesan tak terawat. 

“Sepintas kondisinya seperti tak terawat. Sampah relatif tidak ada memang. Cuma itu saya lihat tidak terawat saja,” ucap salah seorang warga. 

Dengan kondisi saat ini, tak heran bila wacana penataan kerap didengungkan. Harapannya sentral parkir dengan letaknya yang strategis, menjadi daya tarik dan nilai tambah pariwisata di Kabupaten Badung.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta ketika dikonfirmasi perihal kondisi sentral parkir, mengaku prihatin. Ia menyatakan sedang berupaya mencari solusi agar perwajahan Sentral Parkir Kuta, lebih tertata. Salah satu program sedang digeber yakni penataan. “Iya sentral parkir itu jadi bahan evaluasi kami. Kami akan segera merumuskan program penataan di sana,” katanya.

Pejabat asal Plaga, Petang, itu menyatakan berencana menyulap sebagian lahan di sentral parkir untuk dijadikan taman kota. “Salah satu upaya yang kami lakukan akan mengoptimalkan sentral parkir. Selain peruntukan untuk parkir, sekaligus kami akan lakukan menjadikan tempat itu sebagai kawasan hijau. Kami lakukan ini untuk masyarakat Kuta,” ucap Giri Prasta.

“Intinya kami akan bangun taman kota, yang berfungsi untuk keindahan, untuk konservasi. Termasuk tempat masyarakat beraktivitas, untuk olahraga, maupun refreshing bersama keluarga,” imbuhnya. 

I Ketut Suiasa selaku wakil bupati, mengiyakan wacana penataan tersebut. Selain itu, imbuh Giri Prasta, program lain yang akan dilakukan adalah menyiapkan kantong-kantong parkir baru. Sehingga kendaraan tidak seenaknya parkir di atas trotoar. Untuk titik mana saja yang akan dijadikan kantong parkir, masih akan dikaji lagi. Menurut dia, program penataan menyeluruh kawasan Kuta, bagian dari meningkatkan citra pariwisata di Badung.

“Bagaimana pun, kawasan pariwisata Kuta ini salah satu penyumbang PAD terbesar untuk Badung. Kami, Giriasa serius dalam hal penataan untuk Kuta lebih baik lagi,” tandasnya. 7 asa

Komentar