nusabali

Ada Lomba Foto Selfie 'Guruku Inspirasiku' di Bali

  • www.nusabali.com-ada-lomba-foto-selfie-guruku-inspirasiku-di-bali

Yayasan Dana Abadi Bali (YDAB) mengadakan kompetisi foto selfie dan catatan kisah inspiratif bertajuk ‘Guruku Inspirasiku’ dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei nanti. 

Meriahkan Hardiknas 2016 

DENPASAR, NusaBali
Kegiatan ini diikuti oleh siswa-sisiwi SMP dan SMA/SMK se-Bali dan memperebutkan piala Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Provinsi Bali dan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bali.

Ketua YDAB, I Wayan Suantika SH MHub Int mengatakan, ketentuan foto yang dilombakan di antaranya siswa berfoto bersama gurunya boleh dengan memakai seragam sekolah atau bebas rapi. "Ini baru pertama kali diadakan. Jumlah peserta setiap sekolah tidak dibatasi, boleh sebanyak-banyaknya," ujarnya, baru-baru ini.

Ketentuan lain, foto tulisan dengan panjang cerita 350-700 kata, font size 12, dan spasi 1,5. Karya kemudian dikirim melalui email panitia dengan alamat: [email protected] paling lambat 10 Mei 2016.

"Informasi lengkap tentang lomba ini bisa ditanyakan melalui email atau facebook dengan nama Guruku Inspirasiku," imbuhnya. Ditambahkan Suantika, nantinya 50 peserta terbaik akan diundang dalam kelas inspirasi yang akan digelar pada 17 Mei 2016 mendatang di Aula Disdikpora Provinsi Bali. Saat itu pula dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Sementara Kadisdikpora Provinsi Bali, TIA Kusuma Wardhani SH MM menyambut baik penyelenggaraan lomba foto selfie dan catatan kisah inpsiratif ini. Dia menilai, kegiatan tersebut selain menjadi ajang berkreativitas para siswa, juga menjadi ajang untuk mendekatkan siswa dengan guru. "Akan ada banyak cerita menarik. Ketika cerita itu dituliskan dan dibaca, tentu juga menginspirasi siswa lainnya," kata TIA. 7 i

Komentar