nusabali

Bali United Tunggu Tes Kesehatan Bek Korea

  • www.nusabali.com-bali-united-tunggu-tes-kesehatan-bek-korea

Komposisi pemain asing Bali United masih belum tuntas menggenapi kuota pemain asing dari Asia jelang kick off ISC 2016.

DENPASAR, NusaBali
Menjelang kick off laga pertama melawan Pusamania Borneo FC, Minggu (1/5) besok, skuad Bali United belum dioptimalkan. Dari kebutuhan 28 pemain, baru 27 yang masuk barisan Serdadu Tridatu. Tiga pemain asing non Asia sudah dipenuhi (Kiko Insan, Lucas Pautinho dan Nemanja Vidacovik), namun kuota pemain asing Asia masih belum definitif.

Dengan waktu yang mepet Indra Sjafri akan menjatuhkan pilihan kepada pemain Korea Selatan yang berposisi sebagai gelandang bertahan/bek Ahn Byung Kyeon. Apalagi, penampilan pemain Korea Selatan itu sempat memikat hati pelatih Indra Sjafri. "Tim kami memang kurang lagi satu pemain saja untuk slot luar Asia. Dia pemain seleksi masih menunggu hasil tes kesehatan. Kemungkinan, karena waktu mepet pilihan itu harus dilakukan," ungkap Indra Sjafri, Jumat (29/4).

Menurut Indra Sjafri, dari sisi kualitas bek Korea ini dinilai cukup mumpuni dan cepat adaptasi dengan tim. Tapi, karena professional, maka  akan ditunggu hasil general check up, termasuk hasil rapat bersama staf pelatih nantinya. "Pertimbangan dari manajemen juga penting kami dengarkan," tegasnya. 

Akan tetapi, dari perkembangan yang ada, sepertinya mantan pelatih Timnas U-19 tidak memiliki waktu yang cukup lagi guna melakukan seleksi pemain lagi.  "Tahun depan akan kami ubah sistemnya. Tidak seleksi lagi. Tapi kami terus pantau setiap pemain di klub luar. Terus kami dekati, jika cocok langsung kontrak dan tidak seleksi. Karena itu dipantau dalam waktu yang cukup lama," beber Indra Sjafri.

Indra juga menyebut penentuan kontrak pemain nanti masih berkutat soal dasar tiga poin yaitu teknis, kesehatan dan administrasi. Itu juga diterapkan saat penentuan striker Nemanja Vidakovic, striker asal Serbia yang mulai mengikuti proses seleksi sejak hari Jumat (22/4) lalu dan akhirnya resmi dikontrak pada Kamis (28/4) malam, sebagai pemain asing ketiga di luar slot Asia.

Sementara itu, Tim Pusamania Borneo FC telah mendarat  di Pulau Dewata pada Jumat (29/4). Sebanyak 20 pemain masuk daftar tim Pesut Etam untuk menantang tuan rumah Bali United di Stadion Kapten Dipta,. Hanya saja, Zulkifli Syukur serta bek asing asal Lebanon, Jad Nourddine langsung gabung di Bali. "Iya, kita bawa 20 pemain, seluruh pemain dalam baik. Khusus Jad dan Zul dia langsung bertemu tim di Bali," papar Danilo Fernando selaku manajer tim, dikutip laman resmi klub.7dek

Berikut daftar pemain PBFC untuk ke Bali
Dian Agus Prasetyo, Nadeo Argawinata, Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu, Aang Suparlan, Gerald Pangkali, Tarik Boschetti, Pedro Javier, Jad Nourddine, Edilson Tavarez, Fandi Ahmad, Terens Puhiri, Diego Michiels, Jefri Kurniawan, Ponaryo Astaman, Lerbi Eliandri, Sultan Samma, Sandi Sute, Gavin Kwan Adsit dan Arpani

Komentar