nusabali

Bupati Eka Wiryastuti Resmikan Desa Wisata Nyambu

  • www.nusabali.com-bupati-eka-wiryastuti-resmikan-desa-wisata-nyambu

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meresmikan Desa Wisata di Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Tabanan, Jumat (29/4). 

TABANAN, NusaBali
Dalam upaya mengembangkan Nyambu sebagai Desa Wisata, Bupati Eka Wiryastuti janjikan perbaikan infrastruktur jalan sepanjang 8 kilometer dengan hotmix. Dengan perbaikan infrastruktur jalan ini diharapkan Desa Wisata Ekologis Desa Nyambu bisa maju. 

“Akhir bulan Mei, sepanjang 8 kilometer jalan di Desa Nyambu akan dihotmix. Jadi mohon sabar ya,” ungkap Buati Eka. Dikatakan, Desa Wisata Nyambu diharapkan dapat meningkatkan dan memperbaiki perekonomian desa. Diyakini dengan adanya Desa Wisata diyakini dapat mengurangi alih fungsi lahan. “Semoga ada lebih banyak lagi desa wisata, sehingga tidak ada lagi desa yang tertinggal,” harap Bupati Eka.

Sementara Direktur Yayasan Wisnu, I Made Suarnatha mengatakan, Desa Nyambu kaya akan potensi alam. Dimulai dari adanya 22 sumber mata air hingga keindahan sawah. Menunjang desa wisata, sudah dibuatkan fasilitas trekking. Fasilitas lainnya ada home stay di masing-masing rumah penduduk. Desa Wisata Nyambu juga diperkuat dengan peninggalan Kerajaan Majapahit dan peninggalan Dang Hyang Nirarta di Pura Rsi, berlokasi di Banjar Mundeh. “Ini membuktikan Desa Nyambu kaya budaya sebagai pelengkap pariwisata,” ujarnya. 

Desa Nyambu telah digagas menjadi Desa Wisata sejak setahun lalu bekerjasama dengan British Council. “Semoga dengan adanya tambahan desa wisata di Tabanan, masyarakat menjadi sejahtera,” harap Suarnata. 7 cr61

Komentar