nusabali

PKK Paksebali Senam Poco-poco di Tukad Unda

  • www.nusabali.com-pkk-paksebali-senam-poco-poco-di-tukad-unda

Berbagai inovasi dilakukan warga untuk mempercantik dan menarik perhatian masyarakat terhadap Tukad Unda, Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali
Berbagai inovasi dilakukan warga untuk mempercantik dan menarik perhatian masyarakat terhadap Tukad Unda, Klungkung. Setelah memasang lampu sorot warna-warni, ibu-ibu PKK Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung menggelar senam poco-poco di Tukad Unda, Minggu (22/3) sekitar pukul 16.00 Wita.

Sekitar 40 PKK Desa Paksebali mengikuti acara itu di taman Tukad Unda sisi timur. PKK ini nampak sangat menikmati suasana senam kali pertama di ruang terbuka itu. “Mereka (PKK-red) mengaku lebih semangat, ketimbang senam di bale banjar,” ujar Perbekel Paksebali I Putu Ariadi.

Kata dia, senam ini bertujuan untuk memperkenalkan kemada warga lokal sendiri. Karena keberadaan Tukad Unda kini sudah banyak mengalami penataan dan terlihat lebih asri. Aplagi wisatawan dari mancanegara sudah beberapa kali ke Tukad Unda, jangan sampai malah warga sekitar malah tidak mengenal Tukad unda yanh sekarang. “Memang ada beberapa penataan yang akn kita lakukan nanti,” katanya.

Bahkan secara berangsur-angsur jumlah kunjungan kian meningkat sejak program City Tour dilaunching beberapa waktu lalu. Setidaknya dalam sehari kunjungan rata-rata 70 orang, kalau sebelumnya paling 30 orang/hari. Bahkan saat hari libur mencapai 90 pengunjung/hari. “Untuk pengunjung yang berfoto biasa kita pungut Rp 10 ribu, sedangkan foto prawedding Rp 250.000,” ujarnya. 7 w

Komentar