nusabali

Disbudpar Bangli Fokus Benahi Objek Wisata

  • www.nusabali.com-disbudpar-bangli-fokus-benahi-objek-wisata

Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Bangli konsentrasi menata dan membenahi objek untuk tingkatkan kunjungan ke Daya Tarik Wisata (DTW) Kintamani.

BANGLI, NusaBali
Salah satunya membuat taman di depan Goa Jepang dan perbaikan toilet. Tak hanya Kintamani, objek lainnya juga segera ditata untuk tingkatkan kunjungan wisatawan ke Bangli.

Kepala Disbudpar Bangli I Wayan Adnyana mengaku belum pikirkan souvernir khas untuk mendongkrak kunjungan ke DTW Kintamani. “Kalau ngomongi souvernir lebih tepat dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” ungkap Adnyana di Bangli, Kamis (26/5). Namun Disbudpar lebih fokus menata sarana dan prasarana di objek wisata di Bangli. Salah satunya membuat taman di depan Goa Jepang di kawasan Penelokan, Kecamatan Kintamani.

Sebelumnya, pelaku pariwisata menyebut Kintamani semestinya punya souvernir yang khas, selain komoditi khas berupa jeruk dan kopi. “Souvernir yang khas menunjukkan kawasan Kintamani sebagai daerah kaldera yang berhawa dingin,” ungkap pelaku pariwisata. Dicontohkan, di kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu Jawa Barat, souvernir khas berupa aneka topi dan syal. “Di kawasan Kintamani mestinya juga ada seni kriya yang khas,” tambahnya. 7 k17

Komentar