nusabali

Hari ini Penentuan Kabinet Demokrat Bali

  • www.nusabali.com-hari-ini-penentuan-kabinet-demokrat-bali

DPP atensi khusus alotnya persaingan untuk menduduki jabatan Sekretaris DPD Demokrat antara I Made Gandhi dan I Wayan Adnyana.

Redam Panasnya ‘Kursi’ Sekretaris, DPP Turun ke Bali  

DENPASAR, NusaBali
Memanasnya persaingan di Demokrat Bali untuk perebutan jabatan Sekretaris DPD Demokrat mendapatkan atensi serius DPP Demokrat. DPP Demokrat menugaskan Sekretaris DPP, Hinca Pandjaitan ke Bali. Rencananya formatur yang dipimpin Ketua DPD Demokrat Bali akan memutuskan kabinetnya, Jumat (27/5) hari ini.

Bocoran yang diperoleh NusaBali, Kamis (26/5) formatur dipimpin Made Mudarta akan membahas susunan kabinetnya di Sekretariat DPD Demokrat Bali. Namun demikian alotnya persaingan untuk menduduki jabatan Sekretaris DPD Demokrat antara I Made Gandhi dan I Wayan Adnyana, DPP Demokrat memberikan atensi khusus. Bahkan sampai Sekjen DPP Demokrat, Hinca Pandjaitan yang datang ke Bali. “Antara Gandhi dan Adnyana masih tarik ulur. DPP terjun langsung ke Bali,” tegas sumber NusaBali di Demokrat, kemarin.

Adnyana memang diprediksi akan melibas Gandhi. Dari sisi senioritas Adnyana memang di atas Gandhi. Adnyana yang Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali ini dijagokan mengungguli Gandhi mantan Ketua DPC Demokrat Denpasar karena kedekatannya dengan Mudarta. Adnyana diprediksi duduk di kursi Sekretaris DPD Demokrat Bali karena kompensasi gagal menjadi Ketua DPC Demokrat Tabanan. “Besok (hari ini) penentuannya, formatur akan rapat terakhir,” tegas sumber yang kader senior Demokrat ini.

Namun Gandhi tidak bisa dianggap remeh. Karena Gandhi sendiri yang termasuk anggota formatur pimpinan Mudarta. Gandhi masuk formatur bersama IGP Eka Mulyawan WS,  Ketua DPC Demokrat Karangasem yang sebelumnya masuk dalam kelompok para Ketua DPC yang sempat membuat Mudarta panas dingin dalam perebutan Ketua DPD Demokrat Bali dalam Musda III di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (15/5) lalu.

Saat itu 7 DPC tidak mendukung Mudarta, tetapi mendukung Putu Sudiartana alias Leong sebagai Ketua DPD Demokrat Bali. Karena Leong tidak memenuhi syarat sebagai Ketua DPD Demokrat, para DPC mengalihkan dukungan kepada Putu Supadma Rudana. Namun DPP yang saat itu dipimpin Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan, Edy Pramono Wibowo memaksa Supadma Rudana tidak bertarung dengan Mudarta. Mudarta lolos dari lubang jarum.

Mudarta yang dihubungi NusaBali kemarin mengatakan kedatangan DPP bukan untuk menengahi atau meredam ketatnya pertarungan Gandhi dan Adnyana. Karena formatur akan memutuskan semuanya. “DPP turun dalam rangka pertemuan dengan fraksi-fraksi Demokrat seluruh Bali. Memang DPP ada di Bali sekarang,” tegas Mudarta.

Soal jabatan Sekretaris DPD Demokrat Bali menurut Mudarta akan dibahas pagi ini di DPD Demokrat.

“Formatur kan baru rapat besok (hari ini). Kalau DPP yang datang Sekjen Pak Hinca. Acaranya beda lagi. Itu urusan penguatan partai di Bali. Tak ada kaitan dengan persaingan perebutan Sekretaris DPD Demokrat Bali,” tegas mantan Ketua OKK DPD Demokrat Bali 2006-2011 ini. 7 nat

Komentar