nusabali

Feng Shui untuk Meningkatkan Semangat Belajar

  • www.nusabali.com-feng-shui-untuk-meningkatkan-semangat-belajar
  • www.nusabali.com-feng-shui-untuk-meningkatkan-semangat-belajar

FENG Shui adalah ilmu harmoni yang berasal dari tradisi China masa kuno.

Feng Shui adalah ilmu tentang ‘Kebijakan’ yang mengatur keseimbangan energi manusia dengan alam semesta. Tetapi, ‘Kebijakan’ ini, sering kali disalahartikan sebagai ilmu meraba atau menerawang kehidupan. Harus diakui bahwa tidak sedikit orang yang menganggap Feng Shui sebagai penentu nasib seseorang. Tentu saja pendapat tersebut adalah pendapat yang salah. Sebab, Feng Shui tidak sedikit pun juga menjadi penentu mutlak baik atau buruknya masa depan seseorang. Feng Shui hanyalah sebuah alat yang mencoba menuntun seseorang pada suatu keadaan dan kondisi yang ‘harmoni’. Harmoni dengan sesama manusia, dengan lingkungan, dan tentu saja dengan Sang Pencipta. Jadi, Feng Shui tidak lebih dari sekadar ilmu yang mengajak Anda kepada sebuah suasana yang indah, menyenangkan, dan nyaman di dalam benak Anda.

Sebagai ilmu harmonisasi energi, Feng Shui mengenal sisi ‘positif’ dan ‘negatif’ bagi setiap individu. Tapi, sisi ‘positif’ dan ‘negatif’ yang dimaksud bukanlah menjadikan Anda merasa ‘baik’ pada satu sisi dan ‘buruk’ pada sisi lain. Anda harus memahami, dengan mengetahui sisi ‘positif’ dan ‘negatif’ tersebut, setidaknya Anda bisa menata setiap sudut lingkungan Anda, agar supaya tetap harmoni dalam energi.

Jadi, jelaslah bahwa Feng Shui bukanlah ilmu meramal nasib. Akan menjadi apa Anda kelak, semua bergantung kepada Anda. Kemakmuran, kejayaan, atau bahkan kebahagiaan tidak akan menjadi nyata tanpa adanya keinginan dan usaha dari diri Anda sendiri.

Keinginan memang merupakan hal yang mutlak. Dan keinginan bisa menjadi kenyataan jika ada kemampuan. Sementara itu, kemampuan dicapai dengan belajar dan berlatih. Dan, untuk ‘belajar’ tidak ada batasan, baik batasan untuk usia, kelamin, hingga batasan untuk jarak dan tempat. Seperti nasihat bijak yang mengatakan, ‘Kejarlah ilmu walau sampai ke negeri China’.

Tapi, harus diakui keengganan kerap menyergap semangat ‘belajar’. Alasannya, mulai dari kesibukan sampai rasa kemalasan. Rasa malas inilah yang termasuk permasalahan yang terkait dengan ‘keinginan’. Dan, adakah terapi yang tepat untuk mencambuk ‘keinginan’?

Sebenarnya, dalam ilmu Feng Shui ada beberapa cara yang bisa memberi getaran energi yang mampu mencambuk semangat untuk ‘belajar’. Jadi, tidak ada salahnya apabila Anda mencoba beberapa saran di bawah ini:

Memilih Arah Hadap

Arah hadap merupakan langkah awal untuk memberi getaran energi yang mampu mencambuk semangat untuk ‘belajar’. Dalam ilmu Feng Shui, arah hadap mempunyai makna yang sangat penting. Praktisi Feng Shui menyebut bahwa arah hadap menentukan baik atau buruknya perjalanan hidup seseorang.

Dalam bidang ‘belajar’ dan ‘prestasi akademik’, ilmu Feng Shui menyebut ‘Fu Wei’ sebagai sudut di mana keberuntungan pribadi dan prestasi terletak dalam ‘Ba Gua’. Jadi, arahkan meja belajar Anda untuk menghadap ke sudut Fu Wei. Atau bahkan jika memungkinkan, carilah lokasi yang mengarah ke sudut Fu Wei ini pada saat menghadapi ujian. Bagi pemilik Angka Kua 1, arah hadap terbaik adalah Utara. Angka Kua 2, arah hadap terbaik adalah Barat Daya. Angka Kua 3, arah hadap terbaik adalah Timur. Angka Kua 4, arah hadap terbaik adalah Tenggara. Angka Kua 6, arah hadap terbaik adalah Barat Daya. Angka Kua 7, arah hadap terbaik adalah Barat. Angka Kua 8, arah hadap terbaik adalah Timur Laut. Dan, untuk pemilik Angka Kua 9, arah hadap terbaik adalah mengarah ke Selatan. *

Komentar