nusabali

Feng Shui untuk Ketenaran

  • www.nusabali.com-feng-shui-untuk-ketenaran

Siapa juga pasti ingin jadi terkenal. Dan, itu hal yang manusiawi.

Memang, menjadi terkenal adalah suratan takdir. Tapi, tentu saja itu tidak menjadikan Anda atau siapa pun untuk berhenti berusaha. Apa pun akan dilakukan demi ketenaran. Yang pasti, jangan terus bermimpi tanpa berusaha untuk meniti. Dengarlah kalimat bijak, ‘Ora et Labora’, yang berarti kerja keras dan doa adalah hal yang paling utama.

Anda yang haus akan ketenaran, kerja keras bukanlah hal yang menjadi masalah. Juga doa yang kerap Anda panjatkan kala situasi sulit melilit. Tapi, sudahkah Anda menambah upaya dan doa dengan alternatif lain? Tentu bukan pergi ke dukun atau paranormal sebagai jawabannya. Tidak ada salahnya jika Anda sedikit merujuk kepada filosofi bijak masyarakat China kuno yang terangkum dalam ilmu Feng Shui.

Jangan Anda menyebut Feng Shui sebagai cara klenik untuk meraih kesuksesan. Sebab, Feng Shui hanyalah ilmu harmoni tata letak yang setidaknya bisa menjadikan Anda lebih fokus dalam menggapai apa yang Anda inginkan. Termasuk tentunya soal impian meraih ketenaran dan reputasi diri.

Anda boleh percaya atau tidak. Yang pasti, dalam Feng Shui, sudut ketenaran dan reputasi jelas diletakkan pada arah mata angin Selatan dalam Ba Gua, dengan energi ‘Api’ yang menjadi simbolnya. Dan, itu berarti sudut Selatan rumah atau kantor Anda adalah sektor tepat untuk Anda terapkan kala Anda berupaya untuk meraih ketenaran dan reputasi diri.

Jadilah Diri Sendiri

Sering kali orang menyalahartikan bahwa ketenaran itu haruslah sejalan dengan karier seseorang. Namun, terkadang pekerjaan yang Anda lakukan kerap tidak berhubungan dengan keinginan Anda untuk menjadi terkenal. Misalkan saja Anda saat ini bekerja sebagai seorang waiter sebuah restoran dan berangan-angan untuk menjadi terkenal sebagai artis yang terkenal. Tentu saja hal ini bukanlah suatu ‘dosa’.

Tapi, tentu saja angan tidaklah harus jauh dari kenyataan. Jika memang Anda seorang waiter yang mempunyai bakat dalam bidang seni, menjadi artis yang terkenal bukanlah suatu angan yang mengada-ada. Lain halnya jika Anda tidak punya bakat sama sekali. Bagaimana mungkin Anda bisa meraih angan sebagai seorang penyanyi terkenal jika menyanyi saja Anda tidak bisa. Jadi, sehebat apa pun upaya yang Anda lakukan, tidak akan menolong Anda yang memang tidak berbakat meraih impian untuk menjadi terkenal.

Tidak usah berkecil hati. Anda atau siapa pun diri Anda, pastilah dilahirkan dengan bakat yang khusus. Hanya saja mungkin Anda tidak menyadari atau mengindahkan bakat terpendam Anda. Jika Anda sudah menyadari bakat yang terpendam dalam diri Anda, segeralah perkuat sektor bakat Anda dengan penerapan Feng Shui yang benar. Anda harus cermat benar dalam menentukan dan berpikir dalam hal apa Anda ingin meraih reputasi dan menjadi terkenal. Kalau perlu, buatlah sebuah simbol yang menyiratkan akan hal-hal yang ingin Anda capai. Jika Anda seorang penyanyi dan ingin menjadi terkenal layaknya Michael Jackson, maka tidak ada salahnya apabila Anda menempelkan poster ‘King of Pop’ pada kamar pribadi Anda pada sudut ‘Selatan’. Namun, sekali lagi, itu tidak cukup jika Anda hanya berdiam diri tanpa sekalipun berlatih keras untuk menjadi penyanyi yang baik.

Terlepas dari apa yang Anda inginkan, yakinkanlah kepada diri Anda pada satu hal, ‘Be yourself and make sure that is who you want to be, not who others want to be!’. Jadilah diri Anda sendiri, dan kejarlah apa yang benar-benar Anda inginkan ketimbang hanya sekadar memenuhi ambisi orang lain yang menginginkan Anda menjadi sesuatu yang bukanlah diri sejati Anda yang sebenarnya.


SELANJUTNYA . . .

Komentar