nusabali

Penjabat Bupati Sidak ke Terminal Pesiapan

  • www.nusabali.com-penjabat-bupati-sidak-ke-terminal-pesiapan

Penjabat Bupati Tabanan Wayan Sugiada tindak lanjuti keluhan masyarakat atas buruknya infrastruktur di Terminal Pesiapan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan.

TABANAN, NusaBali
Melihat kondisi riil di lapangan, Sugiada langsung pimpin inspeksi mendadak (sidak) ke terminal, Senin (5/10).

Begitu turun dari mobil, Sugiada langsung menegur pedagang yang menaruh barang dagangannya di tempat duduk penumpang angkutan umum. “Kok dagangannya ditaruh di tempat duduk, ini kan untuk penumpang yang mau menunggu angkutan,” katanya. Dengan segara para pedagang memindahkan barang dagangannya. Tak hanya itu, Sugiada juga menyoroti kondisi tempat duduk di ruang tunggu penumpang yang terlihat ‘maong’. “Ini perlu divernis, warnanya sudah kusam,” ucapnya. 

Setelah melakukan pengecekan di ruang tunggu terminal, Sugiada langsung melihat kondisi jalan terminal yang rusak berlubang. Ia menginginkan agar jalan yang dilalui Bus Trans Sarbagita dan angkutan umum lainnya itu segera diperbaiki. “Jangan ada lubang  di terminal supaya jalan Bus Trans Sarbagita dan angkutan umum lainnya lancar, kan sekarang penambahan armada sehingga masyarakat perlu nyaman,” perintahnya.

Terkait kondisi jalan, Sugiada mengungkapkan Terminal Pesiapan adalah aset provinsi. “Ini bukan aset kita, ini aset provinsi, artinya kita koordinasikan ke provinsi. Paling tidak kita di kabupaten sebagai unit pemakai bisa memperbaiki jalan-jalan yang dilalui Sarbagita maupun kendaraan umum lainnya.  Itu yang kita mau bagusin. Kalau menyeluruh itu anggarannya besar perlu dikoordinasikan dengan provinsi,” ungkapnya.
Ia mengatakan, dalam waktu dekat jalan yang berlubang akan diperbaiki. “Minimal permukaan jalan yang berlubang di terminal ini ditutup pakai limestone. Agar para penumpang lebih nyaman saat berada di kendaraan. Terutama ibu-ibu hamil supaya nyaman,” tuturnya. Menurutnya kondisi Terminal Pesiapan sudah bersih, hanya saja perlu ditingkatkan. Ia mengingatkan, ruang tunggu penumpang tidak boleh diisi dagangan. Selain kebersihan, Terminal Pesiapan memerlukan penambahan taman. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum I Gusti Ngurah Anom Anthara mengatakan  perbaikan jalan di Terminal Pesiapan sudah siap dilaksanakan. Rencananya, perbaikan akan dilakukan pada Selasa (6/10) hari ini dengan limestone yang dipadatkan. “Besok sudah bisa diperbaiki,” kata Anom. Saat sidak kemarin, Sugiada ditemani Sekkab Nyoman Wirna Ariwangsa, Kepala Dishubkominfo I Made Agus Harta Wiguna, Kepala DKP I Wayan Sugatra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum I Gusti Ngurah Anom Anthara, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan.

Komentar