nusabali

Kapolda Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Bangli

  • www.nusabali.com-kapolda-cek-kesiapan-pengamanan-pilkada-bangli

Kapolda juga memastikan keamanan pelaksanaan Pilkada Bangli 9 Desember nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar.

BANGLI, NusaBali
Kapolda Bali, Irjen Pol Sugeng Priyanto melakukan pengecekan kesiapan personil, persenjataan dan armada yang dimiliki Polres Bangli, Senin (5/10). Kapolda juga memastikan keamanan pelaksanaan Pilkada Bangli 9 Desember nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kapolda memberi perhatian khusus, sebab sebelumnya sempat terjadi kisruh terkait dana keamanan dan honor penyelenggara Pilkada Bangli. 

“Saat ini Polres Bangli sudah siap melakukan pengamanan Pilkada. Kami juga minta dukungan dari masyarakat untuk turut menyukseskan jalannya Pilkada,” kata Kapolda, Irjen Sugeng Proyanto di sela-sela kunjungannya ke Polres Bangli.

Pihaknya juga optimis dana pengamanan Pilkada bakal segera dapat dicairkan. “Mengenai anggaran tersebut kita juga akan koordinasikan dengan DPRD dan Penjabat Bupati Bangli,” ujar Kapolda didampingi Kapolres Bangli, AKBP Danang Benny Kusprihandono. 

Seperti diberitakan kisruh honor penyelenggara Pilkada di Bangli kini sudah disesuaikan sehingga besarnya sama dengan 5 kabupaten/kota lainnya di Bali yang menggelar Pilkada serentak tahun ini. Selain itu, anggaran dana keamanan juga sudah diketok palu oleh DPRD Bangli bersama eksekutif melalui APBD Perubahan tahun 2015. Saat ini, tinggal menunggu proses pencairan saja.

Alokasi dana keamanan Pilkada Bangli telah disepakati sebesar Rp 2,5 miliar dengan rincian untuk Polri sebesar Rp 2,2 miliar dan TNI sebesar Rp 300 juta. Hal ini juga diakui Kapolres Bangli, Danang Beny Kusprihandono. Disebutkan saat ini, pihaknya telah siap melakukan pengamanan Pilkada Bangli dengan menerjunkan kekuatan penuh. “Untuk kesiapan dalam pengamanan Pilkada Bangli, kita juga bakal diback up oleh satuan dari Polda Bali dan dari Polres Gianyar,” pungkasnya.

Komentar