nusabali

Utari dan Andre Juarai Bintang Radio Buleleng

  • www.nusabali.com-utari-dan-andre-juarai-bintang-radio-buleleng

Ajang pencarian bakat di bidang tarik suara kembali digelar Radio Republik Indonesia (RRI) Singaraja.

SINGARAJA, NusaBali
Ajang yang merupakan agenda tahunan tersebut diikuti puluhan peserta yang sebelumnya menjalani seleksi ketat. Pada final, Jumat (23/9) malam Ida Ayu Ketut Utari dan Gede Andre Ardenan berhasil keluar sebagai juara I kategori putri dan putra. Mereka pun berkesempatan mewakili Buleleng ke Bintang Radio Indonesia tingkat nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, Oktober mendatang.

Menurut Kepala RRI Singaraja, Dra Teguh Yuli Astuti MM pada babak final ada sepuluh finalis yang terdiri dari lima finalis putri dan lima finalis putra bersaing ketat untuk mendapatkan tiket ke tingkat nasional. Mereka pun telah melewati proses seleksi dan menyisihkan 24 orang, Rabu (21/9) lalu.

Jumlah tersebut pun menurutnya adalah jumlah yang menggambarkan antusiasme pemuda Buleleng dalam dunia tarik suara sangat tinggi. Apalagi jika dilihat dari pengalaaman sebelumnya, Buleleng juga menyandang predikat sebagai lumbung lahirnya penyanyi-penyanyi terbaik di Pulau Dewata.

Dalam final penentuan juara Bintang Radio Indonesia RRI Singaraja, sepuluh finalis tampil dengan prima. Lima orang finalis putri yang berurutan tampil sesuai nomor peserta, Luh Sintya Kristiana Devi, Ida Ayu Ketut Utari, Komang Lasmi Tirta Dewi, Putu Krisna Adfanny dan Amanda Destianty Putri Asmara. Sedangkan lima finalis putra diawali dengan penampilan Ida Bagus Widiana, disusul I Gede Wahyu Arya Paramartha, Putu Juniawan, Kadek Ferri Kurniawan, dan ditutup penampilan terakhir oleh Gede Andre Ardenan.

Persaingan ketat di antara finalis di babak final sangat jelas terlihat. Masing-masing melantunkan suara merdu mereka dengan teknik olah vocal. Namun dari lima finalis putri penampilan Ida Ayu Ketut Utari dengan gaun biru mudanya, tampil cantik mengiringi alunan merdu suara emasnya dengan lantunan lagu ‘Masihkah’ yang dipopulerkan Imela Key.

Hal yang sama juga terlihat di kategori putra bahkan sang juara Gede Andre Ardenan yang menyanyikan lagu ‘Kesempurnaan Cinta’ milik Risky Febrian, bersaing ketat dengan juara II, yakni I Gede Wahyu Paramartha dengan selisih hanya 22 poin. Penampilan mereka dinilai tiga dewan juri, yakni Drs Gusti Bagus Suyadnya, Drs I Gusti Bagus Suradipa dan I Gede Kurniawan.

Sementara acara yang dibuka langsung oleh Karo Kesra Setda Provinsi Bali AA Gede Geria mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi ajang pencarian bakat bidang olah vocal oleh RRI. “Dengan seni olah vocal seseorang dapat mengimajinasikan diri sehingga dapat mewujudkan jatidiri yang melahirkan karya luhur,” ungkapnya. * k23

Komentar