nusabali

Antisipasi Penyelundupan Bahan Peledak

  • www.nusabali.com-antisipasi-penyelundupan-bahan-peledak

Menyusul penangkapan kapal pengangkut bahan peledak jenis Amonium Nitrat ilegal di Pelabuhan Padang Bay, Kecamatan Manggis, Karangasem, Rabu (21/9) pagi, maka jajaran Polres Klungkung mengambil langkah preventif dengan menggandeng buruh pengangkut barang di Pelabuhan tradisional di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Sabtu (24/9) pagi.

Polres Klungkung Kumpulkan Buruh Angkut Pelabuhan

SEMARAPURA, NusaBali
Mereka diharapkan lebih waspada terhadap barang-barang yang mencurigakan. Pertemuan itu dipimpin langsung Wakapolres Klungkung, Kompol Nengah Sadiarta, bersama Komunitas Gowes Kamtibmas Polres Klungkung. Sadiarta mengajak para buruh angkut untuk bisa mencegah terjadinya penyelundupan dan masuknya paham radikalisme melalui pelabuhan tradisional Pesinggahan. “Kalau ada hal-hal dan benda yang mencurigakan, agar segera melapor kepada petugas,” ujarnya.

Wakapolres juga mengharapkan seluruh pekerja yang mencari nafkah di Pelabuhan Tradisional Pesinggahan untuk dewasa dalam bersikap, karena kebutuhan akan keamanan adalah kebutuhan bersama, oleh karena itu dibutuhkan sinergitas antara Polri dan masyarakat, untuk mewujudkan keamanan tetap kondusif. “Mari kita jaga bersama-sama keamanan,” katanya.

Tatap muka atau simakrama tersebut dilakukan, juga untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Polres Klungkung dengan masyarakat khususnya para buruh angkut yang mencari nafkah di pelabuhan tradisional Pesinggahan. * wa

Komentar