nusabali

Paskibra Akan Tour ke Malang, tapi Anggaran Belum Jelas

  • www.nusabali.com-paskibra-akan-tour-ke-malang-tapi-anggaran-belum-jelas

Rencana Pemkab Bangli mengajak tour anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2016 lalu tour ke Kota Malang (Jawa Timur) masih tanda tanya, jadi atau batal.

BANGLI, NusaBali

Penyebabnya, anggarannya masih simpang siur. Informasi di Pemkab Bangli, hal tersebut disebabkan terbatasnya dana dalam APBD 2016 Perubahan, sementara di pihak lain ada kegiatan-kegiatan yang tak kalah urgen yang juga perlu pendanaan. Buntutnya beberapa rencana kegiatan terancam tak dapat alokasi biaya. Rencana tour untuk paskibra termasuk salah satu yang terancam tidak dapat  angggaran. Jika sampai tak dapat anggaran, kemungkinan besar rencana tour ke Malang batal. Padahal, tour untuk paskibra sudah menjadi semacam tradisi, untuk penghargaan kepada anggota paskibra yan telah melaksanakan tugasnya pada HUT Kemerdekaan RI.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bangli Cokorda Bagus Gaya Dirga, Rabu (28/9), menyatakan anggaran untuk reward yakni tour masih proses verifikasi. Pihaknya juga mengiyakan sebelumnya ada rencana untuk mengajak tour anggota paskibra. Hanya saja, anggarannya yang masih menunggu hasil verifikasi, di antarannya dengan Bappeda. Cok Bagus Dirga juga membenarkan tahun 2015 lalu, anggota paskibra juga mendapat reward diajak tour.

Untuk diketahui tahun 2016 jumlah personel anggota Paskibra Bangli 80 orang. Jumlah tersebut berasal dari 40 orang rekrutmen baru dan 40 orang lagi anggota Purna Paskibra 2015. * k17

Komentar