nusabali

Feng Shui Apartemen (Bagian 2)

  • www.nusabali.com-feng-shui-apartemen-bagian-2

Ruang apartemen yang kotak atau persegi terkesan terlalu kaku.

Ruangan yang Berbentuk Kotak

 Coba Anda tentukan satu sudut sebagai titik fokus. Caranya bisa beragam. Anda bisa menggantung sebuah lukisan atau foto kesukaan Anda. Sebisa mungkin foto yang Anda pasang adalah foto yang menggambarkan jati diri Anda. Atau, dengan cara memberi sentuhan warna dengan nuansa lebih cerah yang membedakan dengan sudut lain di ruang Anda.

Atap Rendah


Cahaya yang diarahkan pada plafon akan menimbulkan kesan luas pada atap ruang apartemen Anda. Catlah plafon dengan warna lembut berkilau seperti kain satin yang dapat memantulkan cahaya. Selebihnya, Anda bisa menerapkan warna gelap pada satu atau dua sisi dinding apartemen agar terkesan benderang tidak terlalu mendominasi. Atau, Anda bisa memberikan sedikit gambar sebagai pusat perhatian di tengah ruangan apartemen Anda. Cara ini bisa Anda hadirkan dengan memasang lantai yang memiliki motif.

Bermain dengan Warna


Warna adalah terapi indah dalam interior. Berikut ini sedikit tips warna untuk apartemen Anda:

Merah : Terkesan cerah dan berani. Merah adalah lambang vitalitas dan agresivitas. Kala warna merah ini menjadi sentuhan ruang apartemen, merah adalah aksen yang indah dan mampu membawa pada suasana yang akrab, terbuka, dan mengundang siapapun untuk hadir.Kuning : Kuning merupakan warna cerah yang mampu merangsang mood yang hadir. Kuning sering dihubungkan dengan energi intelektualitas, kekuasaan, dan kreativitas. Kuning terang menghadirkan suasana hangat dan bercahaya pada ruang apartemen yang suram. Kuning yang sedikit pucat mampu menghadirkan kesan luas pada ruang sempit apartemen. Dan, tentunya warna kuning adalah warna yang sesuai untuk dapur apartemen.

Biru : Ada kesan lembut dan halus pada warna biru. Karena itu, biru adalah warna harmoni, damai, dan keteguhan. Warna biru sesuai untuk segala ruang. Hanya saja, kesan excellent akan hadir saat sentuhan biru mendominasi kamar tidur. Ada rasa nyaman dan aman yang dapat dihadirkan. Dan, biru adalah terapi tepat untuk ruang apartemen yang terlalu benderang.

Hijau : Inilah warna alami. Ada kesegaran dan keteduhan layaknya hijaunya oasis. Karena itu, akan terasa pas saat ditampilkan pada apartemen yang terkesan suram dan kering. Dengan kesegaran dan keteduhannya, warna ini begitu sesuai untuk segala ruang.

Putih : Kehadiran warna putih pada apartemen akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Putih adalah warna paling netral yang seakan mampu memberi pondasi setiap ruang apartemen.

Kini saatnya Anda berani mengambil langkah. Jadikan apartemen bagaikan istana Anda. *

Komentar