nusabali

Cok Istri Wakili Indonesia ke WKF Austria

  • www.nusabali.com-cok-istri-wakili-indonesia-ke-wkf-austria

Satu-satunya karateka peraih medali emas untuk kontingen Bali di PON Jabar XIX/2016 lalu, Cokorda Istri Agung Sanistyarani mendapat kesempatan untuk tampil di Kejuaraan World Karate Federation (WKF) di Linz, Austria yang akan dihelat 25-30  Oktober  mendatang.

DENPASAR, NusaBali

Atlet yang biasa disapa Coki itu menjadi wakil karateka satu-satunya asal Pulau Dewata yang bisa tampil di ajang bergengsi.

“Coki sudah berangkat ke Ciloto, Jakarta untuk bergabung dengan atlet karate lainya untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Platnas) terlebih dahulu," ucap Pelatih Kepala Karate Bali, Nyoman Sumayasa, Sabtu (22/10).

Menurut Sumayasa, tampilan Cok Istri memang begitu dominan di kelas -55 kg PON Jabar. Meskipun di laga penentu hanya unggul dengan skor 1-0 atas rivalnya Nova Sinaga (Sumatera Utara). Namun mulai penyisihan hingga final dia begitu perkasa. "Coki terpanggil dikarenakan prestasinya yang begitu luar biasa ketika membela Bali di PON XIX Jabar 2016 dengan mampu meraih medali emas.

Coki akan mengikuti Pelatnas bersama empat atlet yang juga terpilih membela Indonesia pada Kejuaraan WKF di Linz Austria," beber Sumayasa. Dia berharap karateka asal Jembrana itu mampu mengharumkan nama Bali nantinya.

Sementara itu di tempat terpisah Coki mengaku siap all out untuk merah putih nantinya. Sebab, mewakili Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri sebagai seorang atlet. "Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia pada Kejuaran WKF di Linz Austria," tandas Cok Istri.

Dia berharap bisa meraih medali emas di kejuaraan WKF di Linz Austria. "Saya ingin mengulang prestasi emas di PON Jabar. Mudah-mudahan itu bisa terwujud. Sebab, tampil di kejuaraan itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Meskipun rival berat, tapi saya berjuang maksimal dulu untuk mewujudkan prestasi tersebut," tegas Cok i.*dek

Komentar