nusabali

Pemilu 2019, Golkar Tabanan Targetkan 12 Kursi

  • www.nusabali.com-pemilu-2019-golkar-tabanan-targetkan-12-kursi

DPD II Golkar Tabanan mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Wilayah Indonesia II meliputi Kalimatan, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, Maluku, dan Papua di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ikuti Rakornis Wilayah Indonesia II di Makassar

MAKASSAR, NusaBali
Dalam Rakornis jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 tersebut, DPD II Golkar Tabanan pimpinan Ketut Arya Budi Giri (ABG) pasang target kenaikan 100 persen untuk kursi di DPRD Tabanan. Golkar Tabanan juga ingin ’menggandakan’ raihan suara di DPRD Bali dan DPR RI.

“Untuk Kabupaten kita target 12 kursi, DPRD Bali 3 kursi, dan DPR RI Golkar Bali pasang target 3 kursi,” ungkap ABG, Minggu (30/10). Saat ini, Golkar Tabanan baru mampu meraih 6 kursi di DPRD Tabanan hasil Pileg 2014 lalu. Raihan enam kursi itu,, yakni 2 kursi di Kecamatan Kediri, 2 kursi di Kecamatan Tabanan, dan masing-masing 1 kursi dari Kecamatan Selemadeg Timur dan Baturiti. Dibandingkan Pileg 2009 lalu, Golkar Tabanan meraih 5 kursi.

Sementara raihan kursi Golkar untuk DPRD Bali sejak Pileg 2009 dan Pileg 2014 tetap sama, yakni 1 kursi. Peraih kursinya pun sama, yakni Nyoman Wirya yang saat itu menjabat Ketua DPD II Golkar Tabanan. “Khusus DPRD Bali kita targetkan 3 kursi,” tandas ABG. Pun Golkar Tabanan akan siap berjibaku membantu DPD I Golkar Bali untuk tembus 3 kursi di DPR RI. Pada Pileg 2014 lalu, Golkar Bali meloloskan dua anggota dewan ke pusat, yakni Gde Sumarjaya Linggih alias Demer dan Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra.

Agar target terealisasi, pasca mengikuti Rakornis di Makassar, Golkar Tabanan akan langsung menggebrak menggelar konsolidasi partai hingga ke tingkat bawah, yakni Pokar (Kelompok Kader). Golkar Tabanan juga menata dan memanaskan mesin partai serta membangun soliditas. “Kami canangkan target tinggi dan Golkar Tabanan siap kerja keras mewujudkannya,” tandas ABG, politisi berlatar belakang pengusaha ini.  k21

Komentar