nusabali

Gunaja-Wenten Bersaing

  • www.nusabali.com-gunaja-wenten-bersaing

Gunaja dan Wenten disebut-sebut lebih diinginkan kubu partai politik besar yang punya kepentingan untuk Pilkada Buleleng.

Kandidat Plh Bupati Buleleng, Sudah Diajukan ke Mendagri


DENPASAR,NusaBali
Nama-nama kandidat Pelaksana Harian (Plh) Bupati Buleleng sudah diajukan ke Mendagri. Dua nama kini bersaing untuk menduduki kursi Plh, yakni I Made Gunaja (Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali) dan I Nyoman Wenten (Kadis Sosial Provinsi Bali).

Informasi yang dihimpun NusaBali, Senin (31/10) menyebutkan nama-nama yang dikirim sebelumnya selain Gunaja dan Wenten ada I Gede Suarjana, Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemprov Bali dan I Gede Darmawa, Karo Protokol Setda Pemprov Bali. Darmawa masuk sebagai kuda hitam. "Sekarang persaingannya antara Gunaja dan Wenten. Sudah masuk pertarungan politik. Karena kepentingan Pilkada Buleleng," ujar sumber NusaBali, kemarin.  

Sumber tadi menyebutkan Gunaja dan Wenten disebut-sebut lebih diinginkan kubu partai politik besar yang punya kepentingan untuk Pilkada Buleleng. Kepentingan yang dimaksud dibidik bisa kompromi untuk pemenangan di Buleleng dan bisa diajak pra kondisi daerah. Karena dianggap tidak dekat dengan kekuasaan Pemprov Bali. "Gunaja dan Wenten ini diinginkan karena dinilai tidak dekat kekuasaan Pemprov Bali," ujar sumber yang wanti-wanti namanya tidak dimuat di media.

Sementara Gunaja yang ditemui NusaBali di Pemprov Bali mengatakan dirinya belum tahu nama Plh yang diajukan. Birokrat asal Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan ini menyebutkan dirinya sebagai abdi negara siap ditugaskan di mana saja. "Soal Plh Bupati Buleleng saya nggak tahu. Jangan tanya ke saya. Nggak ada kewenangan saya menjelaskan," ujar Gunaja ditemui NusaBali, belum lama ini.

Sementara Nyoman Wenten dihubungi NusaBali melalui ponselnya kemarin bernada mailbox. Bocoran yang diperoleh NusaBali, nama-nama kandidat plh Bupati Buleleng sudah dikonsultasikan melalui Karo Tapem Pemprov Bali, Jayadi Jaya. Sayang, Jayadi Jaya hingga tadi malam dihubungi melalui ponselnya bernada mailbox.

Kepala Biro Humas Pemprov Bali, Dewa Gede Mahendra dihubungi NusaBali, Senin kemarin mengatakan nama-nama kandidat Plh Bupati Buleleng masih di Mendagri. "Mungkin akan ada perubahan jadwal dan tahapan Pilkada di Buleleng berpengaruh dengan penunjukan Plh dari Mendagri," ujar Dewa Mahendra.

Kata Dewa Mahendra, pihaknya akan mengecek ke Karo Tapem. "Nanti saya infokan. Saat ini Karo Tapem yang mengurus ke Mendagri," ujar mantan Kabid Sosial di Dinas Sosial Pemprov Bali ini.  nat

Komentar