nusabali

Pensiunan PNS Tertipu Puluhan Juta

  • www.nusabali.com-pensiunan-pns-tertipu-puluhan-juta

Kasus penipuan berkedok iming-iming hadiah TV beraksi di wilayah hukum Polres Klungkung, Sabtu (5/11).

SEMARAPURA, NusaBali
Korbannya, I Putu Sutadnya,63, pensiunan PNS di Jalan Diponegoro, Gang XII No 15 Lingkungan Pande, Kelurahan Semarapura Klod, Kecamatan/Kabupaten Klungkung. Korban pun menderita kerugian puluhan juta rupiah.

Informasi di Klungkung, kasus tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 Wita. Korban ditelepon oleh orang yang tidak dikenal. Dengan memberi informasi kalau korban mendapat hadiah seunit TV berwarna 32 inci dan uang tunai Rp 20 juta. Korban terbuai dengan iming-iming hadiah tersebut, lanjut diarahkan ke salah satu ATM di Jalan Batukaru, Klungkung. “Tanpa disadari korban telah menstransfer uang Rp 19.988.147 kepada rekening atas nama Dodi Iskandar,” ujar sumber di lapangan.

Setelah uangnya kandas, korban baru menyadari telah tertipu. Tak terima dengan hal tersebut, selanjutnya korban melapor ke Mapolres Klungkung guna tindakan lebih lanjut. Sementara pada hari yang sama Sabtu sekitar pukul 14.46 Wita, juga terjadi kasus penipuan berkedok serupa yakni berhadiah TV 32 inci (satu unit) dan uang tunai Rp 20 juta. Korbannya Pande Kadek Alit Juliantara,32, warga asal Jalan Puputan Nomor 67, Lingkungan Mergan, Kelurahan Semarapura Klod, Klungkung.

Korban percaya atas penelpon tersebut kemudian di arahkan ke ATM. Setibanya di salah satu ATM di Jalan Puputan, Klungkung, korban mentransfer uang Rp 11.522.267 ke no rekening atas nama Deden Iskandar. Korban langsung malaporkan kejadian ini ke Mapolres. “Diduga pelaku penipuan ini merupakan orang yang sama,” ujar sumber tadi.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Wiastu Andri Prajitno, membenarkan menerima laporan tersebut. Pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi maupun korban. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan apakah pelakunya merupakan orang yang sama atau tidak. “Kita masih lidik,” katanya. wa

Komentar