nusabali

Brimob Bersenjata Siaga 24 Jam di Padangbai

  • www.nusabali.com-brimob-bersenjata-siaga-24-jam-di-padangbai

Anggota Brimob hanya melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang di Pos II, sasarannya pengendara yang baru turun di Pelabuhan Padangbai.

AMLAPURA, NusaBali

Ada pemandangan beda di Pelabuhan Padangbai, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem. Pasalnya, anggota Brimob Polda Bali siaga 24 jam lengkap dengan senjata tajam. Mereka diperbantukan untuk mempertebal pengawasan di Pelabuhan Padangbai selama Sidang Umum Interpol di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Anggota Brimob Polda Bali siaga di Pelabuhan Padangbai sejak Jumat (4/11) hingga Sabtu (12/11).  Dalam bertugas, anggota dibagi tiga shift, tiap shift menyertakan 5 anggota. Tugasnya memeriksa setiap barang bawaan penumpang secara detail. Setiap kernet truk yang membawa tas diwajibkan turun menjalani pemeriksaan. Sedangkan mobil box diperiksa seluruh isi barang yang ada. Sejauh ini belum ada temuan barang mencurigakan.

Salah seorang kernet truk AA 1817 EF, Irin, dari Semarang, Jawa Tengah diturunkan petugas Brimob Polda Bali. Tas bawaan Irin diperiksa, semua isinya dikeluarkan. Tidak ditemukan adanya barang-barang mencurigakan, sehingga yang bersangkutan dipersilakan melanjutkan perjalanan. “Saya dari Mataram mau ke Surabaya antar barang pesanan,” jelas Irin, Rabu (9/11).

Kabag Operasional Polres Karangasem Kompol Wayan Sudita mengatakan, sidang umum Interpol berakhir Kamis (10/11) hari ini. Tetapi petugas Brimob Polda Bali melakukan pengamanan di Pelabuhan Padangbai hingga Sabtu (12/11). Selama petugas Brimob melakukan pengamanan, mereka dibantu anggota Polres Karangasem dan Polsek Kawasan Laut Padangbai.

“Petugas Brimob Polda Bali hanya melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang di Pos II, sasarannya pengendara yang baru turun di Pelabuhan Padangbai,” kata Kompol Sudita. Sedangkan penjagaan di Pos I dan Pos II dilakukan petugas Polsek Kawasan Laut Padangbai yang dikoordinasikan Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol I Gede Wali.  k16

Komentar