nusabali

Pemkab Tabanan Krisis MC

  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-krisis-mc

Korpri Got Talent merupakan ajang pencarian bakat agar di masing-masing SKPD punya MC yang mumpuni.

TABANAN, NusaBali
Sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan ternyata kelabakan cari pembawa acara atau MC (master of ceremony) saat menggelar kegiatan di kantornya. Terkait krisis MC itu, Bagian Humas dan Protokol Setda Tabanan pun membuat ajang pencarian bakat yakni Korpri Got Talent. Ajang pencarian bakat ini menampilan dua lomba sekaligus yakni MC dan karaoke.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Tabanan, I Putu Dian Setiawan, mengatakan Korpri Got Talent diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke 523 Kota Tabanan. Di samping tujuan utamanya mencari pegawai yang cakap menjadi MC. “Selama kami masih sulit mencari pembawa acara saat ada kegiatan di masing-masing kantor SKPD. Ini salah satu cara mencari bakat tersebut,” ungkap Dian Setiawan, Selasa (15/11).

Dian menjelaskan, Korpri Got Talent tidak terbuka untuk umum. Melainkan khusus untuk PNS maupun pegawai kontrak di lingkungan Pemkab Tabanan. Setiap SKPD disarankan berpartisipasi dengan mengirimkan dua peserta baik laki maupun perempuan. Dua peserta itu, satu diikutkan lomba MC dan satunya untuk lomba karaoke. “Hingga malam ini, sudah ada 31 orang yang daftar lomba MC dan 40 orang daftar lomba karaoke,” terang Dian Setiawan. Para peserta lomba akan mengikuti technical meeting pada Rabu (16/11) hari ini.

Dikatakan, technical meeting akan digelar di gedung PGRI Tabanan, Banjar Jambe, Desa Dajan Peken, Tabanan. “Pada Kamis (17/11) jadwal babak penyisihan untuk menjaring 5 besar,” tandas mantan Camat Marga ini. Selanjutnya, mereka yang masuk 5 besar di kategori lomba MC dan lomba karaoke diadu lagi pada Kamis (25/11) untuk penentuan juara I, II, dan III. Juara I di masing-masing lomba nantinya akan ditampilkan saat puncak HUT Kota Tabanan.

Dian Setiawan meyakinkan Korpri Got Talent yang dimulai pukul 09.00 Wita di gedung PGRI Tabanan bakal berlangsung seru. Sejumlah pimpinan SKPD sudah daftar sebagai menjadi peserta lomba karaoke maupun MC. Hanya saja Kabag Humas merahasiakan pimpinan SKPD yang bakal menjadi peserta Korpri Got Talent itu. Namun sejumlah pegawai sudah bisa menduga-duga pimpinan SKPD yang bakal ikut lomba karaoke itu.

Pimpinan SKPD yang diyakini ikut serta yakni Kepala BPMD Tabanan I Gusti Ngurah Supanji, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Putu Santika, dan Kepala Dinas Koperasi AA Dalem Tresna Ngurah. Ketiganya dikenal punya suara yang oke. Supanji paling sering nyanyikan lagu ’Selem-selem Manis’ milik Ekajaya. Putu Santika gemar bawakan lagu milik Broery Marantika, sementara Agung Dalem Tresna paling suka bawakan lagu ’Karmila’ yang diciptakan dan dipopulerkan Farid Harja (alm). Dalam lomba karaoke ini, peserta bebas pilih lagu.  cr61

Komentar