nusabali

Alumni KMHDI Se Indonesia Temu Kangen di Denpasar

  • www.nusabali.com-alumni-kmhdi-se-indonesia-temu-kangen-di-denpasar

Ratusan alumni Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) yang tergabung dalam Forum Alumni KMHDI dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul dalam acara Simakrama Agung di Desa Budaya Kesiman Kertalangu, Denpasar, Minggu (20/11) malam.

DENPASAR, NusaBali

Ajang temu kangen tersebut diisi dengan sejumlah acara, seperti penyerahan surat keputusan (SK) pengurus wilayah FA KMHDI, launching kartu anggota FA KMHDI dan pembacaan deklarasi Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), FA KMHDI berkewajiban mempertahankan keberagaman dan kemajemukan dalam tubuh bangsa ini,” ujar Ketua Umum FA KMHDI, Udi Prayudi di sela pembacaan deklarasi Bhinneka Tunggal Ika.

Udi Prayudi mengatakan alumni KMHDI tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Potensi tersebut diharapkan dapat dipersatuan dalam wadah FA KMHDI. “Kita terus berkarya untuk bangsa, menyokong organisasi KMHDI dan terus berbuat untuk kemajuan umat Hindu di Indonesia,” katanya.

Sejumlah alumni KMHDI tampak hadir dalam acara tersebut, antara lain Anggota DPD RI Gede Pasek Suardika, Ketua Komisi III DPRD Bali Nyoman Parta, Ketum KMHDI periode 1996-2000, I Ketut Wiryana, I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa (Presidium 2000-2003), Nyoman Sri Widiyanti (Presidium 2000-2003/Ombudsman RI Perwakilan Bali), Ketua KPU Denpasar Gede John Darmawan, dan sejumlah alumni lainnya. * nvi

Komentar