nusabali

Amankan Pemuda Mabuk dan Cewek ABG Pesta Miras

  • www.nusabali.com-amankan-pemuda-mabuk-dan-cewek-abg-pesta-miras

Kenakalan remaja yang kembali marak terjadi di Denpasar membuat tim gabungan giat patroli malam menyisir kawasan yang dinilai rawan seperti di kawasan Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (19/11).

Patroli Gabungan 'Obok-obok' Kawasan Densel

DENPASAR, NusaBali
Tim dari Satpol PP Kota Denpasar ini diback-up pihak Kepolisian, TNI, Camat, Perbekel/Lurah dan Pecalang desa setempat. Tim bergerak mulai pukul 23.00 wita menyisir kawasan Denpasar Selatan, khususnya pintu masuk Pulau Serangan. Ternyata, kawasan ini menjadi tempat favorit berkumpulnya geng-geng motor dan ABG (anak baru gede) yang melakukan ‘pesta miras’. Terbukti sejumlah pemuda didapati sedang asyik nongkrong ‘ditemani’ miras. Bahkan, malam itu  diamankan satu orang pemuda tergeletak dalam kondisi mabuk berat akibat mengkonsumsi minuman keras di jalur utama kawasan Desa Pemogan. Oleh tim gabungan, pemuda mabuk ini dibawa ke rumah sakit dengan ambulans BPBD Kota Denpasar.

Selain itu, saat tim gabungan terus bergerak hingga mengarah ke kawasan pintu masuk Pulau Serangan, juga ditemukan ABG yang sedang nongkrong. Parahnya, dari sekian remaja, terdapat satu cewek ABG sedang mengkonsumsi miras. "Laporan masyarakat, setiap Sabtu malam kawasan ini sering digunakan balapan liar dan pesta miras. Benar saja, kami temukan cewek ABG sedang pesta miras. Mereka kami amankan dan bina supaya pulang ke rumah masing-masing, " ujar Kasat Pol PP Kota Denpasar, IB Alit Wiradana.

Selain menemukan pemuda mabuk, tim juga mendapati belasan penduduk pendatang tanpa identitas di Desa Pemogan. Menurutnya, patroli jam malam ini memang terus digencarkan guna menekan angka kejahatan dan kenakalan remaja yang menjerumus pada tindakan anarkis serta asusila. Disamping menyasar kawasan yang disinyalir sebagai tempat berkumpul dan trek-trekan liar, pihaknya bersama tim juga akan menyasar tempat game online yang masih beroperasi hingga larut malam. "Kita antisipasi bersama sehingga tercipta suana aman dan nyaman demi kebaikan kita bersama," ujar IB Alit Wiradana. * nvi

Komentar