nusabali

Jalani Tes Urine, Puluhan PNS Absen

  • www.nusabali.com-jalani-tes-urine-puluhan-pns-absen

Pejabat eselon II dan III di Pemkab Klungkung menjalani tes urine di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, Klungkung, Jumat (25/11) pagi.

SEMARPURA, NusaBali
Tes ini untuk meyakinkan mereka bebas narkoba. Namun dari 154 pejabat wajib tes, 33 pejabat tidak hadir alias absen. Beberapa diantaranya izin karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, dan ada yang sedang tugas ke luar daerah. Oleh karena itu Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Klungkung akan menggelar sidak terhadap pejabat eselon II dan III yang absen. Dengan itu, semua pejabat di Pemkab Klungkung benar-benar bersih dari penyalahgunaan obat terlarang ini. “Kami sudah rekap sejumlah pejabat dari instansi yang tidak hadir dalam tes urine ini, nanti akan kami sidak langsung ke instansi tersebut,” tegas Ketua BNK Klungkung I Made Kasta yang juga Wakil Bupati Klungkung.

Pantauan di lapangan, tes urine ini dimulai pukul 08.00 Wita, dipimpin langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, diikuti jajaran pejabat eselon I dan II. Para pejabat juga harus bersabar mengantre di toilet, karena keterbatasan toilet.

Namun setelah ditunggu hingga pukul 10.00 Wita, sepertiga pejabat tidak hadir. Kegiatan ini juga serangkaian pelaksanaan HUT KORPRI ke-71. “Kegiatan ini dilakukan bukan untuk menakut-nakuti, namun untuk meningkatkan kesadaran para pengguna, betapa berbahayanya Narkoba tersebut,” ujar Bupati Suwirta.

Kata dia, tes urine untuk PNS khususnya kalangan pejabat eselon II dan III sebagai bentuk kepedulian Pemkab dalam pencegahan bahaya narkoba. Ia mengajak para PNS agar tidak menggunakan zat-zat terlarang tersebut. *w

Komentar