nusabali

Bali United Opmistis, Arema Yakin Menang

  • www.nusabali.com-bali-united-opmistis-arema-yakin-menang

Persiapan tim dilakukan sejak pulang dari Gresik. Sudah sangat maksimal. Kami optimis menang lawan Arema.

DENPASAR, NusaBali
Hasil bagus dalam dua laga tandang terakhir membuat pelatih Bali United Indra Sjafri sangat optimistis,  anak asuhnya bisa memetik kemenangan saat menjamu Arema Cronos,  di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (3/12) malam Wita.

Tren positif tengah dialami Bali United. Mereka menorehkan satu kemenangan dan dua hasil imbang di tiga laga kandang terakhir. Lalu meraih tiga poin di markas PS TNI dan Persegres Gresik United. Statistika itu menjadi pelecut semangat pemain. “Dengan kemenangan dan tren positif, semua pemain semakin terpacu dan kompak untuk tiga poin di kandang lawan Arema nanti,” kata Indra.

Menurutnya, persiapan tim sudah dilakukan sejak pulang dari Gresik. Indra juga optimistis bermain di hadapan pendukungnya sendiri bakal menjadi suntikan bagi anak asuhannya agar bermain lebih bersemangat.

“Persiapan sudah sangat maksimal. Kami optimis menang lawan Arema. Apalagi ini main di kandang dengan dukungan dari suporter. Itu akan menjadi penyemangat anak-anak bermain,” ucap mantan arsitek timnas Indonesia U-19 itu.

Sementara itu, kapten tim Fadil Sausu mengatakan, ia bersama rekan-rekannya tidak akan melakukan pengawasan individu terhadap penggawa Arema. Fadil justru mewaspadai set-pieces tim tamu.

“Tak ada satu pemain yang diwaspadai, tapi semua pemainnya patut diwaspadai. Yang terpenting kerja keras, fokus, dan disiplin selama 90 menit. Saat lawan Arema nanti kita harus waspadai bola mati dan free kick. Terpenting bermain bagus, dan menang,” kata Fadil.

Sementara itu, pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, mengaku percaya diri menghadapi Bali United. Sebab selama pertemuan kedua tim, Bali United belum pernah sekalipun meraih kemenangan saat berjumpa dengan Arema Cronus.

"Bali United tim bagus, laga terakhir mereka menang, mereka main gila karena tanpa tekanan. Kami harus selalu bangkit. Tapi kami punya percaya diri dan berharap bisa cetak gol di pertandingan itu," kata Milo.

Milo berharap pertandingan nanti berjalan dengan baik. Ia meminta anak asuhnya fokus dari pertandingan ke pertandingan. Saat ini Arema berada di puncak klasemen dengan 58 poin namun posisi Arema rawan tergeser dengan Persipuran yang berada di posisi kedua klasemen dengan 56 poin.

"Semoga setiap pertandingan berjalan lancar dan baik. Goran Gancev dan Syaiful Indra absen, kami punya masalah tentang cedera. Tapi kami selalu memperbaiki itu kami punya persiapan tiga hari, kami harus selalu siap," kata Milomir. Selain itu, Milo merasa bersyukur mempunyai sederet pemain dengan kualitas individu yang baik. Anak asuhnya selalu mempunyai cara untuk mencetak gol.

"Mereka tahu cara mencetak gol, gol bisa saja lewat set piece. Saya rasa itu adalah kualitas mereka, saya punya pemain baik yang berkualitas juga," kata Milomir. ant

Komentar