nusabali

Pohon Tumbang Timpa Pemotor dan Mobil

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-pemotor-dan-mobil

Pohon perindang jenis Sengon tumbang di Jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kamis (1/12) malam.

Petugas BPBD Patah Kaki Pental Kayu


TABANAN, NusaBali
Pohon tumbang menimpa pengendara motor, Desak Putu Krismayuni, 19, yang menyebabkan korban menderita patah kaki kiri. Korban lainnya, petugas BPBD Tabanan, I Nyoman Wiana, 33, mengalami patah lutut kaki kiri akibat pental kayu saat melakukan pemotongan dengan chainsaw. Kedua korban mendapat perawatan di BRSUD Tabanan.

Musibah yang menimpa pengendara Jupiter Z dengan nomor polisi DK 5241HC, Desak Putu Krismayuni, 19, terjadi sekitar pukul 19.30 Wita. Saat itu, bajang asal Banjar Ipil, Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur dalam perjalanan pulang dari Tabanan. Tiba-tiba pohon Sengon berdiameter 60 centimeter dan tinggi 10 meter tumbang melintang di badan jalan hingga menyebabkan macet selama 30 menit. “Tiba-tiba saja pohon tumbang menimpa saya dan saya terjatuh,” ungkap Desak Krismayuni saat ditemui di IRD BRSUD Tabanan.

Sedangkan I Nyoman Wiana, 37, asal Banjar Cekik, Desa Berembeng, Kecamatan Selemadeg mengalami patah lutut kiri akibat kena pentalan kayu. Saat itu ia dan rekan-rekannya dari BPBD sedang memotong dahan pohon. Posisi dahan yang dipotong ada di atas kabel. Dahan pohon putus terpental menimpa dirinya hingga jatuh. Selanjutnya korban tertimpa chainsaw yang sudah dalam keadaan off. “Pentalan kayu cukup keras saya rasakan. Lutut kaki patah,” ujarnya.

Kapolsek Tabanan AKP Rahmawati Ismail ditemui di TKP mengatakan anggotanya masih melakukan pengecekan terhadap dua korban. Dikatakan, pohon tumbang dengan kondisi melintang menimbulkan kemacetan selama 30 menit. “Pemotor dan petugas BPBD yang menjadi korban,” ungkap AKP Rahmaty. Ditambahkan, satu unit mobil juga tertimpa pohon hingga penyok. Namun mobil yang tak diketahui identitasnya itu langsung bablas. * cr61

Komentar