nusabali

Oka Antara ‘Diwarning’ Adi Wiryatama

  • www.nusabali.com-oka-antara-diwarning-adi-wiryatama

Adi Wiryatama juga mensupport Sumiati supaya bisa menang di Pilkada Karangasem.

Kemarin Dilantik Jadi Anggota Dewan Bali 

DENPASAR, NusaBali
Pelantikan anggota DPRD Bali, Pengganti Antar Waktu (PAW) I Nyoman Oka Antara akhirnya dilaksanakan dengan seremonial pengambilan sumpah jabatan di Gedung DPRD Bali, Jumat (27/11) siang. Oka Antara yang menggantikan anggota Komisi I DPRD Bali dari dapil Karangasem dilantik Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama dalam sidang paripurna yang dihadiri 34 orang anggota dewan.   
  
Sidang paripurna istimewa pengambilan sumpah jabatan Oka Antara kemarin, dilakukan secara sederhana dihadiri Gubernur Made Mangku Pastika, pejabat SKPD Pemprov Bali. Sementara Ni Made Sumiati yang digantikan Oka Antara karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Karangasem berpasangan dengan Wayan Sudirta, juga hadir dalam acara tersebut.  

Ada hal menarik kemarin disampaikan Ketua Sidang Paripurna Istimewa Nyoman Adi Wiryatama disela-sela pelantikan. Politisi senior PDIP yang mantan Bupati Tabanan ini, mengingatkan Oka Antara sebagai anggota baru tertib dan disiplin. “Kepada saudara Oka Antara saya sampaikan selamat bergabung dengan kami. Saya ingatkan jangan berani-berani melawan Ketua Dewan. Karena yang melantik Ketua Dewan. Nanti kena tulah (kutukan),” ujar Adi Wiryatama disambut tepuk tangan peserta sidang.

Sementara kepada Sumiati Adi Wiryatama juga menyampaikan pesan khusus. Ayah dari Bupati Tabanan Putu Eka Wiryastuti ini mensupport Sumiati supaya bisa menang di Pilkada Karangasem. Sumiati yang maju di Pilkada Karangasem sebagai calon Wakil Bupati Karangasem diharapkan bisa sukses dan menang. “Kepada saudara Ni Made Sumiati saya menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan pengabdiannya selama ini di DPRD Bali. Semoga menang di Pilkada,” ujar Adi Wiryatama. Sementara Sumiati yang datang dengan pakaian adat menyambutnya dengan anggukan dan mencakupkan kedua tangan.

Oka Antara yang dilantik sebagai anggota DPRD Bali belum dipastikan posisi di komisi. Politisi asal Kecamatan Kubu Karangasem ini mengaku masih menunggu penunjukan dari Ketua Fraksi PDIP I Nyoman Parta. “Saya tunggu perintah Fraksi PDIP. Nanti mau ditaruh di komisi berapa itu tergantung partai. Bisa saja tetap di Komisi I yang ditempati saudara Sumiati, bisa juga di komisi lain,” tegas Oka Antara.

Target pertama Oka Antara yang sudah resmi bergabung di Fraksi PDIP dan meramaikan kancah politik di DPRD Bali adalah melanjutkan cita-cita pendahulunya Ni Made Sumiati untuk memperjuangkan beban rakyat Karangasem dalam hal mendapatkan hak-haknya dari provinsi terutama urusan dana-dana untuk membangun kekuatan adat di Karangasem. Karena di Karangasem adalah daerah yang relegius dengan banyaknya Pura Sad Kahyangan dan Dang Kahyangan. “Itu pesan Mbok (Kakak) Sumiati. Beliau menyampaikan beban rakyat Karangasem dalam menangani masalah-masalah sosial adat dan budaya harus dimaksimalkan,” ujar Oka Antara.

Sementara Gubernur Pastika dalam sambutannya menyampaikan ucapan  selamat atas dilantiknya I Nyoman Oka Antara sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Provinsi Bali  sisa masa jabatan 2014-2019 . Ia yakin anggota yang baru dilantik akan dapat beradaptasi dengan cepat dalam tugas pengabdian untuk bersama sama meningkatkan kinerja institusi Dewan sekaligus meningkatkan kerjasama dan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Bali. Sedangkan kepada  Ni Made Sumiati, Pastika menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini.

Komentar