nusabali

Duh, Istri Aniaya Suami hingga ‘Babak Belur’

  • www.nusabali.com-duh-istri-aniaya-suami-hingga-babak-belur

Meski mendapat pukulan dan cakaran dari sang istri, Rico Nekson tak mau meladeni alias melakukan perlawanan dan memilih lapor polisi.

DENPASAR, NusaBali

Jika biasanya seorang suami dilaporkan telah menganiaya istrinya. Nah, kali ini malah sebaliknya, seorang istri yang dilaporkan telah menganiaya suaminya. Aksi kekerasan dalam rumah tangga yang tergolong langka ini, terjadi terjadi di Jalan Sedap Malam, Gang Tanjung Biru II, Nomor IV, Kesiman, Denpasar Timur, Rabu (30/11) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

Adalah seorang wanita bernama Besty, 29, yang diduga tega menganiaya sang suami, Rico Nekson Boyke Hallatu, 29. Aksi nekat wanita tersebut diduga lantaran sang istri cemburu karena suaminya telah berselingkuh alias memiliki WIL (Wanita Idaman Lain). Tak terima menjadi korban 'keganasan' sang istri, Rico Nekson sebagai korban pun melapor tindak kekerasan yang dialaminya ke Mapolresta Denpasar.

Informasi yang dihimpun, penganiayaan yang menimpa Rico Nekson yang notabene dilakukan sang istri, Besty, terjadi pada Rabu (30/11) pagi. Awalnya, antara sang istri, Besty, selaku terlapor dan suaminya, Rico Nekson, selaku pelapor terjadi cekcok mulut.

"Awalnya cecok mulut saja. Mereka ribut-ribut, tetangga pada datang semua. Nah, si pelapor (suami) mengeluarkan kata-kata kotor. Makanya si istrinya langsung naik pitam dan langsung memukulnya," beber sumber di kepolisian, Kamis (1/12) siang. Tak hanya memukul, Besty juga kalap dengan mencakar suaminya hingga mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Meski mendapat perlakuan kasar dari sang istri, hingga ‘babak belur’ nampaknya Rico Nekson tak mau meladeni alias melakukan perlawanan. “Dia hanya dia saja, membiarkan sang istri memukul dan mencakarnya,” kata sumber tadi.

Setelah aksi sang istri berakhir yang berbuah sejumlah luka lebam dan luka cakar di tubuhnya, tampaknya Rico Nekson tak terima. Bagusnya, dia tidak membalas lewat pukulan yang sebernarnya bisa dilakukannya lebih sadis, tapi dia memilih mengambil sepeda motor dan tancap gas melaporkan aksi ‘kejam’ sang istri ke Mapolresta dengan nomor Laporan LP-B/1716/XI/ 2016/ Bali/ Resta.

Dari keterangan di Mapolresta, ternyata penyebab KDRT ini dipicu oleh kecemburuan Besty terhadap suaminya, Rico Nekson yang memang memiliki wajah tampan ini. Terlapor (Besty) menduga ada wanita lain di hati suaminya sehingga kerap pulang kerja larut malam.. "Dari keterangan, kalau si istrinya ini mengomel-ngomel soal adanya wanita lain. Ya, dugaan istrinya, suaminya itu punya selingkuhan," beber sumber yang meminta namanya dirahasiakan ini.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubang Humas Polresta Denpasar, AKP Sugriwo membenarkan terkait masalah KDRT ini. Kata dia, penyidik dari Polresta sudah menerima laporan dan meminta keterangan pelapor (Rico Nekson). Hasil sementara, motifnya pasang suami istri itu terlibat salah paham karena masalah pribadi. "Ya benar, kita sudah memintai keterangan korban. Kemungkinan sang istri pun sudah dipanggil juga, saya cek dulu ke penyidik kalau sudah ada perkembangan saya kabari lagi," kata AKP Sugriwo. * dar

Komentar