nusabali

Tim Bulutangkis Bali Raih Satu Gelar Juara

  • www.nusabali.com-tim-bulutangkis-bali-raih-satu-gelar-juara

Tim bulutangkis Bali meraih satu gelar juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis, di GOR Sritex Solo, yang berakhir Sabtu (10/12).

DENPASAR, NusaBali

Selain itu, mereka juga menjadi runner up alias membawa pulang satu perak dan satu perunggu atau semifinalis.

Menurut manajer tim bulutangkis Bali, Dewa Agung Gede Lidartawan, medali emas atau gelar juara dipersembahkan di katagori divisi II nomor ganda campuran, atas  nama Agus Aditya dan Ayu Mega. Di final Agus/Ayus mengalahkan pasangan Haikal Afrizal dan Dwita Wijasari Kalimantan Timur (Kaltim), 21-10 dan 21-13.

Sedangkan perak disumbangkan nomor tunggal putra melalui Agus Aldi setelah di final dikalahkan pebulutangkis Banten Antonio Volyant S 15-21 dan 18-21. Satu perunggu dipersembahkan nomor ganda putra melalui pasangan Agus Aldi/Agus Aditya, setelah di semifinal kalah dari pasangan Banten, Arfan/M. Yusuf 21-17, 12-21 dan 22- 24.

“Hasil ini cukup lumayan karena ada medali emasnya. Bahkan ini melebihi target dan lebih baik dibandingkan kejurnas tahun lalu, yang hanya meraih dua perunggu," kata Lidartawan.

Meski demikian, menurut Ketua Harian Pengprov PBSI Bali ini, hasil itu tetap dijadikan patokan meningkatkan kualitas pebulutangkis itu sendiri  dan pebulutangkis Bali lainnya, agar lebih baik.

“Saya berharap yang meraih medali baik emas, perak atau perunggu harus termotivasi tetap menjaga prestasinya itu di even-even nasional selanjutnya. Ini membuktikan regenerasi pebulutangkis di Bali berjalan bagus," kata Lidartawan. dek

Komentar