nusabali

Bali United Inginkan Pemain Asal Bali

  • www.nusabali.com-bali-united-inginkan-pemain-asal-bali

Skuat Bali United bakal didominasi para pemain asli Bali pada kompetisi Liga Indonesia musim 2017.

DENPASAR, NusaBali
Hal ini diungkapkan pelatih Bali United, Indra Sjafri. Ada beberapa pemain asal Pulau Dewata yang saat ini bermain untuk klub lain. Mereka adalah I Kadek Wardana (kiper Arema Cronus), Anak Agung Ngurah 'Nanak' Trisnajaya (bek Sriwijaya FC), serta Made Wirawan (kiper Persib Bandung).

Para pemain tersebut kemungkinan besar akan pulang ke kampung halamannya. Kepala pelatih Bali United, Indra Sjafri, membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi Juara.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut mengatakan bahwa dirinya akan memulangkan pemain-pemain asal Bali yang saat ini masih memperkuat klub di luar Bali. Tujuan ini untuk pemerataan peningkatan prestasi, sekaligus menggali potensi pemain yang ada di Bali.

"Di antara kami sudah ada pembicaraan. Kadek Wardana pun sudah siap balik dan siap bergabung di Bali United," ujar Indra.

Menurut Indra, dirinya sangat ingin tim yang sudah dibangunnya selama dua tahun ini bisa memperdayakan pemain-pemain lokal Bali.

"Salah satu misi saya dengan manajemen sejak awal adalah ingin Bali United banyak dihuni pemain lokal, yang tentunya pemain-pemain terbaik putra daerah," kata Indra.

"Manajemen membangun Bali United kan tidak hanya di senior saja, tetapi juga dari berbagai jenjang usia. Nah, pemain-pemain terbaik yang kami bidik itu selain yang main di klub dari luar Bali, juga dari tim-tim junior yang punya potensi naik tingkat ke senior," kata Indra Sjafri.

Lebih jauh Indra pun memaparkan, rencana Bali United untuk musim 2017. Sebelum musim berakhir, manajemen klub yang dijuluki Sedadu Tridatu sudah mulai merancang skuat ideal untuk perjalanan kompetisi mendatang. “Besar kemungkinan, 80 persen pemain yang ada sekarang kami pertahankan. Evaluasi sudah kami lakukan setiap hari,” ujarnya.

Beberapa pemain yang jadi bidikan, bahkan sudah dihembuskan Indra sendiri, yakni kiper asli Pulau Dewata yang kini memperkuat Arema Cronus, I Kadek Wardana. Kiper asal Gianyar itu menjadi incaran pertama, selain bek Sriwijaya FC, Anak Agung Ngurah ’Nanak’ Trisnajaya. ant dek

Komentar