nusabali

PASS Gabung Penghobi Motor Trail, Surya Ngaku Sembahyang Bersama

  • www.nusabali.com-pass-gabung-penghobi-motor-trail-surya-ngaku-sembahyang-bersama

Pasangan calon Incumbent Putu Agus Suradnyana–Nyoman Sutjidra (Paket PASS) mengawali kampanye perdananya, Minggu (18/12).

SINGARAJA, NusaBali

Paket PASS mengisi waktu kampanye dengan menemui para penghobi motor trail se–Buleleng. Sedangkan pasangan calon Independent Dewa Nyoman Sukrawan–I Gede Dharma Wijaya (Paket Surya) mengisi waktu di luar jadwal kampanye dengan sembahyang bersama ke sejumlah tempat.

Paket PASS yang diusung PDIP, NasDem, Hanura, Gerindra, PAN, PPP, dan PKB langsung disambut sekitar 1.200 penghobi motor trail yang sudah berkumpul di Bendungan Gerokgak, Desa/Kecamatan Gerokgak, Minggu pagi. PASS hadir di tengah seribuan penunggang kuda besi itu dalam rangka membuka event Gerokgak Trail Adventure (GTA) yang digelar salah satu kelompok trail di Buleleng. Hampir seharian Paket PASS berada di tengah-tengah para pemotor trail. Usai temui para penghobi motor trail, Paket PASS melanjutkan kegiatan persembahyangan bersama di Pura Menasa, Desa Sinabun, Kecamatan Sawan, pada Minggu malam. Persembahnyangan baru dimulai sekitar pukul 18.30 Wita, dipimpin Jero Mangku Pura Menasa.

Calon Bupati Putu Agus Suradnyana mengaku, pihaknya belum masuk pada model kampanye. Pihaknya memilih menghadiri aksi sosial dan undangan dari masyarakat, termasuk melaksanakan persembahyangan bersama ke sejumlah tempat.

“Kami belum masuk pada model kampanye, setelah ini baru kami akan petakan wilayah kampanye bersama tim nanti,” katanya.

Dijelaskan, Paket PASS sesuai dengan jadwal yang disusun tim hanya melaksanakan persembahyangan bersama. Persembahyangan ini dalam rangka mohon agar perlaksanaan Pilkada Buleleng 2017 dapat berjalan aman. “Sekarang kami masih melaksanakan persembahyangan dulu, mohon keselamatan dan pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara Paket Surya juga melaksanakan persembahyangan bersama, kemarin. Sebelum melaksanakan persembahyangan, Surya dikabarkan lebih dulu mematangkan timnya yang berasal dari parpol penyokong Golkar, Demokrat, dan PKS, di salah satu hotel di wilayah Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada.

Calon Bupati Dewa Nyoman Sukrawan yang dikonfirmasi melalui ponselnya, hanya menyebut sedang sembahyang. “Tiyang kari sembahyang ini. Nanti saja ya,” ucapnya. Namun saat dihubungi kembali, ponselnya selalu tidak aktif.

Ketua DPD Golkar Buleleng Putu Singyen juga tidak bisa dikonfirmasi melalui sambungan telepon semalam, soal informasi pertemuan di sebuah hotel di Desa Pancasari. * k19

Komentar