nusabali

Golkar Bali Duplikasi Kekuatan Carangsari

  • www.nusabali.com-golkar-bali-duplikasi-kekuatan-carangsari

Nanik Suryani dipasang jadi Ketua Panitia HUT Golkar, salah satu targetnya agar bisa hadirkan para mantan Ketua DPD I Golkar Bali, termasuk Alit Yudha.

Keponakan Alit Yudha Diorbitkan, Jadi Ketua Panitia HUT Golkar

DENPASAR,NusaBali
Partai Golkar Bali ‘menduplikasi’ kekuatan politik Puri Carangsari pasca cabutnya kader Golkar I Gusti Agung Danil Yunandha Yudha alias Gung Danies ke Partai NasDem Bali. Golkar Bali memainkan saudara misan Dung Danil Yunandha Yudha, yakni Anak Agung Nanik Suryani di Golkar Bali.

Nanik Suryani adalah putri dari kakak I Gusti Ngurah Alit Yudha yang eks Ketua DPD I Golkar Bali, yakni I Gusti Ngurah Yudhana. Nanik Suryani yang atlet karate dan tokoh Pemuda Panca Marga (PPM) ini dipercaya menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke 52 yang puncaknya akan dilaksanakan pada 23 Desember 2016 mendatang. Nanik Suryani dipasang sebagai Ketua Panitia HUT Golkar nanti salah satu targetnya menghadirkan para mantan Ketua DPD I Golkar Bali.

Sehingga Alit Yudha pun harus diundang. Selama ini hubungan Alit Yudha dengan Ketua DPD I Golkar Bali terjadi ‘perang dingin’ semenjak Sudikerta tidak pernah lagi melibatkan Alit Yudha sebagai panglingsir dalam urusan kepartaian. Sepak terjang Nanik Suryani ini secara otomatis membuat peta kekuatan para tokoh Golkar Bali berubah. Sumber NusaBali di Golkar Bali, Selasa (20/12) kemarin menyebutkan Nanik Suryani adalah wajah baru Puri Carangsari di Golkar Bali.

Sebelumnya dua anak Alit Yudha yang tokoh Golkar Bali, yakni Danil Yudha dan I Gusti Agung Trimafo Yudha aktif di Golkar Bali. Danil Yudha sendiri kini Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Bali. "Gung Nanik dari Carangsari pimpin Panitia HUT," ujar sumber NusaBali di Golkar.

Benar saja, Nanik Suryani yang juga Wakil Ketua Bidang Hankam DPD I Golkar Bali sejak, Selasa siang kemarin sudah menyiapkan berbagai agenda. Termasuk seminar evaluasi dan penguatan Bali Mandara di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan, Rabu (21/12) pagi ini, sebagai rangkaian HUT Golkar.  

Nanik Suryani ditemui NusaBali di Kantor DPD I Golkar Bali Jalan Surapati Denpasar mengatakan dirinya sudah menyiapkan rangkaian acara untuk puncak HUT Golkar Bali. "Salah satunya undang para kader senior dan yang sebelumnya mungkin terlupakan. Pada kesempatan ultah ini kita merefleksi diri," tegas Nanik Suryani.

Golkar sebagai Partai rakyat akan melakukan kegiatan di Monumen Margarana Tabanan untuk melakukan doa dan sembahyang bersama. "Kita ingin kader mengingat perjuangan pendiri bangsa kita. Ini juga moment untuk konsolidasi dengan para orang tua," tegas Nanik Suryani.

Ketika ditanya apakah Alit Yudha akan diundang, Nanik Suryani mengatakan semua mantan Ketua DPD Golkar akan diundang dalam HUT Golkar Bali. "Mantan-mantan kita undang. Yang mungkin lama tidak hadir seluruhnya termasuk Pak Alit Yudha. Nanti kita jadi tahu kondisi kader kita. Apakah ada yang sakit atau gimana," tegas Nanik Suryani didampingi panitia HUT Golkar lainnya seperti Dewa. Made Suamba Negara dan Made Derik Djaya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Golkar Bali I Gusti Putu Wijaya secara terpisah mengatakan tidak ada duplikasi Puri Carangsari dengan mulai orbitnya Nanik Suryani. "Nggak ada duplikasi kayak gitu. Dia (Nanik Suryani) adalah kader lama. Ayahnya Pak Yudhana adalah dewan penasehat Golkar Bali era orde baru," tegas Wijaya. * nat

Komentar