nusabali

Tabrak Tiang Telepon, Pemotor Tewas di TKP

  • www.nusabali.com-tabrak-tiang-telepon-pemotor-tewas-di-tkp

Dalam sehari, Rabu (21/12) terjadi dua kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang menewaskan satu orang korban di Gianyar.

GIANYAR, NusaBali

Korban yang tewas adalah pengendara sepeda motor bernama Sunandra Priyo Sudarmo,43. Warga asal Jalan Sayu Ginggsing No. 04 Rt. 001 RW II Kecamatan Kota Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini tewas setelah motor Honda bernopol P 2033 XO yang dikemudikannya menabrak tiang telepon (Telkom) di Jalan Raya Banjar Batur, Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar, Rabu pukul 05.30 Wita.

Informasi yang dihimpun, korban Sunandra Priyo Sudarmo ini merupakan kecelakaan tunggal setelah dirinya tidak mampu mengendalikan laju motornya.

Korban Sudarmo mengalami cidera kepala berat (CKB) dan pendarahan telinga. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RS Ganesha, Jalan Raya Celuk, Sukawati. Kasus lakalantas kedua terjadi di Jalan Raya Payangan tepat di simpang empat Banjar Bayad, Desa Malinggih Kelod, Payangan, Gianyar. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Vario hitam nomor polisi DK 2498 LU yang dikemudikan Sang Ayu Widia Rianti,17, warga Banjar/Desa Malinggih dengan truk angkut pasir nopol DK 9530 FH dikemudikan I Wayan Mulan,42, warga Banjar/Desa Katung, Kintamani, Bangli.

Kejadian berawal pukul 11.50 Wita, truk yang disopiri Wayan Mulan melintas di Jalan Raya Payangan dari arah utara dengan kecepatan sedang. Ketika sampai di TKP, Mulan melihat minibus warna putih yang tiba-tiba nyelonong datang dari arah barat hendak berbelok ke arah selatan. Saat itu sepeda motor yang dikemudikan korban Widia datang dari arah selatan. Melihat minibus tiba-tiba berbelok membuat korban kaget. Korban Widia berusaha menghindar, namun ia malah menabrak bagian depan minibus tersebut. Akibat tabrakan tersebut korban Widia terpental dan masuk ke kolong truk yang dikemudikan Wayan Mulan. Sedangkan minibus warna putih tersebut langsung kabur ke arah selatan.

Korban Widia Rianti sempat mendapat pertolongan di Puskesmas Payangan kemudian dirujuk ke RSUD Sanjiwani Gianyar. “Korban mengalami luka pada kepala dan kaki kanan remuk, maka dirujuk ke RS Sanjiwani,” ujar Kasubag Humas Polres Gianyar, AKP I Ketut Alit Sudarsana saat dikonfirmasi, kemarin. Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Unit Laka Polres Gianyar. Sedangkan untuk laka lantas yang menewaskan korban Sunandra Priyo Sudarmo diduga yang bersangkutan dalam keadaan mengantuk. “Korban dalam kondisi mengantuk, sehingga tak mampu mengendalikan kendaraan,” ungkapnya. * cr62

Komentar