nusabali

Persaingan Kian Sengit, Bali United Harus Tingkatkan Kualitas

  • www.nusabali.com-persaingan-kian-sengit-bali-united-harus-tingkatkan-kualitas

Apalagi bos Bali United Yabes Tanuri memasang target masuk enam besar. Target itu membuat Indra Sjafri lebih selektif menyusun komposisi starter, demi mendapatkan kemenangan. Karena nanti akan diberlakukan promosi degradasi.

MANGUPURA,NusaBali

Pelatih Kepala Bali United FC Indra Sjafri tidak akan kompromi terhadap kesalahan. Ia mengingatkan para pemain asuhannya agar mengurangi kesalahan seminimal mungkin. Ini menjadi syarat utama, jika pemain ingin tetap berada di daftar pemain yang diturunkan pada kompetisi musim 2017.  

Indra Sjafri mengatakan, persaingan bakal lebih sengit pada musim depan dibandingkan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sebab nanti akan adanya sistem promosi-degradasi. Jadi para pemain Bali United harus meningkatkan kualitas fisik maupun tekniknya. “Kesalahan sekecil apapun bisa membuat kalah, dan bisa mengancam tim secara keseluruhan maupun pada hasil pertandingan,”ujar Indra, kepada goal.com

Apalagi bos Bali United Yabes Tanuri sudah memasang target menembus enam besar. Target itu membuat Indra akan lebih selektif lagi menyusun komposisi starter, demi mendapatkan hasil bagus. Karena itu, Indra menuntut pemain tampil maksimal di setiap laga.

“Di ISC 2016 kami gagal mencapai sepuluh besar. Kami jadikan itu sebagai pembelajaran menghadapi kompetisi resmi. Nantinya, persaingan tidak hanya antartim, tapi juga antarpemain,” ujar Indra.

“Persaingan antarpemain ini akan sangat tinggi, karena kami dituntut tampil maksimal untuk menang. Kesalahan kecil bisa membuat pemain tergusur dari tim inti. Saya berharap pemain menganggap positif situasi ini.”

Saat ini Bali United sudah memiliki 19 pemain. Mereka masih akan menambah pasukan setelah 5 Januari nanti, terutama di lini pertahanan. Satu pemain sudah dipastikan terdepak dari tim, yakni Bobby Satria.

Sementara tiga bek lainnya tetap dipertahankan. Agus Nova dan Abdul Rahman sudah mendapat perpanjangan kontrak. Sementara Ahn Byung Keon masih dalam tahap negosiasi. Sekalipun bila nantinya Byung Keon menemui kata sepakat, Bali United akan tetap mendatangkan bek tengah asing.

Yabes menyebutkan, legiun asing yang menjadi bidikan mereka berasal dari Lebanon, namun ia enggan mengungkapkan namanya. Perekrutan baru dilakukan jika mereka sudah mendapat kepastian regulasi jumlah pemain asing.

Sementara itu, saat ini Indra Sjafri memanfaatkan libur akhir tahun untuk berbagi ilmu. Pelatih asal Sumatra Barat memanfaatkan waktu libur dengan melakukan beberapa kegiatan seperti melakukan coaching clinic di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kegiatan dilakukan Indra Sjafri untuk berbagi ilmu dengan puluhan pelatih sepak bola usia dini. Skuat Bali United diliburkan hingga akhir bulan Desember dan kembali berkumpul pada pekan pertama Januari 2017.

"Tim diliburkan untuk memberikan kesempatan kepada pemain dan ofisial berkumpul bersama keluarga, merayakan Natal bagi umat Nasrani dan jelang tahun baru 2017. Saya saat ini berada di Bogor untuk coaching clinic," kata Indra kepada bola.com, Minggu (25/12). ***

Komentar