nusabali

Monumen Puputan Lokasi Favorit Pacaran

  • www.nusabali.com-monumen-puputan-lokasi-favorit-pacaran

Monumen Puputan Klungkung masih menjadi lokasi favorit bagi sejumlah pelajar untuk berpacaran. Seperti terlihat Selasa (27/12) siang, sepasang pelajar jenjang SMA/SMK sedang dimabuk asmara dan nekat berciuman di areal monumen itu.

SEMARARAPURA, NusaBali

Mereka masih mengenakan seragam sekolah. Aksi nekat berciuman tersebut sempat diabadikan lewat foto oleh seorang warga Klungkung yang kebetulan melihatnya. Hal tersebut sempat menuai kritikan dari sejumlah warga. Karena mereka masih pelajar dan dilakukan di tempat umum dan bersejarah. “Kami berharap petugas terkait menindak tegas perilaku tersebut, jangan sampai terulang lagi,” ujar seorang warga.

Saat mereka paacaran, kondisi arus lalu lintas di depan monumen cukup padat. Hanya saja di areal monumen kondisinya lengang sehingga kesempatan itu dimanfaatkan untuk pacaran.

Kasi Ops Satpol PP Klungkung I Nyoman Kariasa mengatakan pihaknya saat ini belum bisa fokus untuk memantau situasi di Monumen Puputan Klungkung. Karena personel dimaksimalkan untuk persiapan pengamanan menjelang tahun baru bersama pihak berwajib. Mengenai ulah remaja yang pacaran itu pihaknya akan menelusuri, karena itu merupakan tempat umum. “Yang bersangkutan bisa dikenakan tindak pidana ringan (tipiring),” tegasnya.

Kata dia, kedepannya Pemkab akan membangun sejumlah pos penjagaan di sejumlah titik strategis di Klungkung, termasuk di areal Monumen Puputan Klungkung. Jadi petugas bisa siaga sepanjang waktu secara bergantian. “Saat ini kita tetap akan terus pantau di kawasan tersebut dan lokasi strategis lainnya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. *wa

Komentar