nusabali

Berdayakan Nelayan, Tampung Tangkapan Ikan

  • www.nusabali.com-berdayakan-nelayan-tampung-tangkapan-ikan

Berbagai upaya dilakukan dalam mengangkat perekonomian masyarakat kecil, khususnya para nelayan pancing yang tersebar di sepanjang pantai Sanur.

Wayan Supriana


DENPASAR, NusaBali
Hal ini dilakukan salah satu pusat kuliner Be Sanur."Untuk memenuhi kebutuhan ikan di warung Be Sanur memang kami berdayakan nelayan yang ada di sepanjang pantai Sanur, setiap hari ikan hasil pancing para Nelayan Sanur disetor ke warung," ujar pengelola warung Be Sanur, Wayan Supriana yang juga perintis berdirinya warung ini dari sebelas tahun lalu ketika ditemui Selasa (27/12).

Warung di kawasan Tantular Denpasar yang tidak pernah sepi pengunjung ini, diakui Wayan begitu kerap disapa sangat terbantu dengan hadirnya para nelayan yang mau menyetorkan ikannya ke warung yang dikelolanya, pasalnya pasokan ikan segar yang dikonsumsi mampu terpenuhi, padahal kebutuhan ikan segar di tempatnya setiap harinya sangat besar. "Kebutuhan ikan segar di warung memang cukup besar, dan pasokannya sangat terbantu dengan hadirnya para nelayan pancing," ujarnya.

Pria kelahiran Desa Sanur ini lantas menjelaskan, apa yang diraih saat ini bukan semudah membalik telapak tangan. Kerja keras dan komitmen sangat diperlukan dalam mengelola kuliner. Alhasil apa yang diraih saat ini merupakan buah karya dari komitmen dan kerja keras. "Kami tetap berkomitmen untuk menjalankan usaha ini, meski telah banyak usaha sejenis namun warung Be Sanur tetap menjadi jujukan penggemar kuliner," katanya sumringah.

Diakui tidak ada strategi khusus dalam menghadapi persaingan. Hanya saja katanya, harga makanan yang terjangkau, parkir yang luas, lokasi yang strategis, pelayanan yang cepat jadi kunci dalam meraup pelanggan. "Bahkan untuk meeting atau pertemuan pun kami sediakan tempat, promosi hanya dari tamu yang pernah datang ataupun dari teman teman saja," ucapnya merendah.

Meski demikian diakui atau tidak keberadaan nelayan bagi Warung Be Sanur sangat membantu dalam memasok ikan segar ke warung ini. "Kalau cuaca ekstrim seperti sekarang ini jarang ada yang mau melaut, ikan susah, kalaupun ada harganya mahal, tapi kami sangat terbantu pasokan ikan dari nelayan yang ada di Sanur," tandasnya. *cr6

Komentar