nusabali

Indra Sjafri ke Timnas?

  • www.nusabali.com-indra-sjafri-ke-timnas

Kita pasti akan kasih izin untuk Coach Indra Sjafri. Itu kan tugas negara. Kita juga sudah tahu soal itu, jadi saya rasa tidak ada masalah,

JAKARTA,NusaBali

Nama pelatih Bali United, Indra Sjafri, menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia. Kesuksesan mengantar Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 menjadi salah satu alasan penunjukannya.

Menanggapi khabar itu, owner Bali United, Yabes Tanuri menegaskan pihaknya akan memberikan izin jika memang sang pelatih benar-benar terpilih sebagai pemimpin Skuat Garuda, meski kontraknya masih tersisa empat tahun.

Ya, serkat sentuhan tangan dingin Indra Sjafri kala itu, muncul nama-nama pemain muda seperti Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning, Maldini Pali, dan Paulo Sitanggang. Indra pun berhasil membawa “Garuda Muda” lolos ke Piala Asia U-19.

Menuju tahun 2017 yang memiliki banyak agenda tim nasional, PSSI  bergerak cepat menentukan siapa saja pelatih di berbagai kelompok umur. Nama Indra muncul sebagai salah satu kandidat. Indra mengakui jika ia sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Letjen Edy Rahmayadi, terkait posisi pelatih timnas.

"Insya Allah, kalau saya dipanggil lagi, ya kita akan berkumpul lagi. Tapi, saya enggak mau berandai-andai dulu. Tapi, memang saya akui kalau sebelumnya sudah dipanggil Pak Edy untuk membahas soal itu (pelatih timnas)," kata Indra.

Antusiasme tampak jelas dari komentar Indra terkait posisi pelatih timnas. Hanya saja, Indra menyiratkan jika dia lebih tertarik untuk menangani Timnas Indonesia U-22 yang akan disiapkan untuk gelaran SEA Games 2017. Terkait masa depannya itu, pihak Bali United menyatakan sudah mengetahui perihal kabar pemanggilan Indra sebagai kandidat pelatih Timnas.

Lebih jauh Owner dan CEO Bali United, Yabes Tanuri, pun menegaskan pihaknya akan memberikan izin jika memang sang pelatih benar-benar terpilih sebagai pemimpin Skuat Garuda. "Kita pasti akan kasih izin untuk Coach Indra (Sjafri). Itu kan tugas negara. Kita juga sudah tahu soal itu, jadi saya rasa tidak ada masalah," ujar Yabes.

Namun, Yabes masih belum memikirkan perihal suksesor Indra, andai meninggalkan Bali United. "Itu juga belum kita bahas," ujar Yabes. Bersama Indra, Bali United hanya mampu finis di posisi 12 klasemen TSC dengan raihan 40 poin. Fadil Sausu cs memetik 10 kemenangan, 10 hasil imbang, dan menelan 14 kekalahan.

Sementara hasil polling SuperBall.id melalui Twitter  tentang siapa yang pas menduduki pelatih Timnas, Indra Sjafri lebih unggul dengan perolehan 34% suara dari 359 akun. Perolehan Indra mengungguli pelatih PSM Robert Alberts yang  meraih 26% suara dan Jaksen F Tiago 14% suara. Sebanyak 26% sisanya memilih nama pelatih lain atau lebih suka mempertahankan Riedl. dek

Komentar