nusabali

Pengurus Gerindra Bali Dikocok Ulang

  • www.nusabali.com-pengurus-gerindra-bali-dikocok-ulang

Walau ada perombakan pengurus, namun jabatan Ketua DPD Gerindra Bali tetap dipercayakan kepada Ida Bagus Putu Sukarta.

Tiga Kader Dijagokan Duduki Posisi Sekretaris


DENPASAR, NusaBali
Pergantian pengurus DPD Partai Gerindra Bali bakal dilaksanakan Januari 2017. SK Kepengurusan Gerindra Bali yang berstatus reposisi dan revitalisasi tersebut, jabatan Ketua DPD Gerindra Bali 2017-2022 tetap dipercayakan kepada Ida Bagus Putu Sukarta. Namun untuk posisi jabatan Sekretaris DPD Gerindra Bali kini masih dikocok DPP Gerindra. Saat ini ada tiga kader Gerindra yang dijagokan akan tarung segitiga.

Bocoran yang diperoleh NusaBali, Rabu (28/12) tiga nama itu adalah Jro Nyoman Suastika kader senior Gerindra asal Desa Dauh Puri Kelod, Denpasar Barat yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Bali.

Jro Suastika sendiri adalah Ketua DPC Gerindra Denpasar. Dua nama yang menjadi pesaing Jro Suastika adalah I Gusti Bagus Ketut Puriartha alias Gus Krobo, politisi asal Banjar Muding Kaja Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Gus Krobo saat ini masih menjabat Ketua DPC Gerindra Badung. Satu kandidat yang dijagokan menjadi kuda hitam adalah I Ketut Gede Nugrahita Pendit. Politisi asal Desa Pacung, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan ini sekarang tercatat sebagai anggota Fraksi Gerindra DPRD Bali.

Saat ini jabatan Sekretaris DPD Gerindra Bali masih diduduki I Wayan Wiratmaja, politisi asal Desa Rijasa, Kecamatan Penebel, Tabanan. Informasi di kalangan pengurus Gerindra, Wiratmaja akan diganti. "Sudah ada tiga nama yang disiapkan maju menduduki kursi Sekretaris Gerindra. Sekarang nama-nama tersebut sudah di DPP," ujar salah satu pentolan Gerindra di Bali.

Sumber tadi menjelaskan posisi Ketua DPD Gerindra tetap dipercayakan kepada IB Putu Sukarta, politisi asal Geriya Buruan, Sanur, Denpasar Selatan yang kini anggota Komisi X DPR RI. "Posisi Sekretaris DPD yang masih alot. Kalau posisi yang lain sudah klir dan selesai. Januari 2017 SK-nya akan terbit dari DPP," tegas sumber yang wanti-wanti namanya tidak dikorankan ini.

Alotnya kocok-kocokan posisi jabatan Sekretaris DPD Gerindra ini karena posisi ini strategis. "Jabatan Sekretaris DPD kan jabatan memegang kendali mesin partai. Jadi bukan hanya kader yang punya massa, tetapi memiliki kemampuan memanajemen partai," ujar kader senior Gerindra tersebut.

Atas situasi tersebut tiga kandidat calon Sekretaris Gerindra masih malu-malu untuk mengatakan bisa berebut jabatan. Gus Krobo dikonfirmasi NusaBali, Rabu mengatakan dirinya siap ditempatkan di mana saja oleh partai. "Sebagai kader sudah pasti saya akan tunduk perintah partai. Ditugaskan dan ditempatkan di mana saja siap kok saya. Nggak ada istilah menolak," tegasnya.

Sedangkan Jro Suastika belum bisa dimintai komentar. Saat dihubungi melalui ponselnya bernada mailbox. Sementara Nugrahita Pendit mengaku tidak ada rumus meminta posisi bagi dirinya di kepengurusan yang terbaru nanti. "Sebagai kader saya memang pantang untuk meminta. Kalau penugasan tentu saya akan laksanakan dengan sebaik-baiknya dan maksimal," ujar Nugrahita Pendit. Soal posisi Sekretaris DPD Nugrahita Pendit mengatakan dirinya menghormati senioritas, dan kebijakan partai. "Saya yakin DPP Gerindra akan menentukan personel yang terbaik," tegas anggota Komisi III DPRD Bali ini. * nat

Komentar