nusabali

Dua Pejabat Pimpin OPD Baru

  • www.nusabali.com-dua-pejabat-pimpin-opd-baru

Asisten I I Ketut Wage Saputra pimpin Satpol PP Karangasem, dan Kepala DKP I Made nakhodai Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali
Hanya dua pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) yang menempati jabatan baru. Sementara sebanyak 28 pejabat eselon II/a dan II/b hanya penetapan sesuai jabatan sebelumnya.

Dua pimpinan OPD yang baru, yakni, I Ketut Wage Saputra sebagai Kepala Satpol PP, sebelumnya Asisten I Bidang Tata Praja, dan I Made Suama sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Karangasem, sebelumnya Kadis Kebersihan  dan Pertamanan (DKP). Sedangkan DKP telah dihapus.

“Ini membuktikan, pengisian pimpinan OPD tidak ada muatan politik, murni kepentingan Pemerintah Kabupaten Karangasem. Atas dasar itulah, mestinya seluruh pimpinan OPD bekerja keras, bekerja sungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tandas Mas Sumatri seusai menetapkan dan melantik 30 pimpinan OPD, ditambah delapan camat eselon III/a, sejumlah pejabat eselon III/b, dan staf di Gedung UKM Center Amlapura, Jumat (30/12).

Bupati Mas Sumatri, menegaskan, tidak ada kasak-kusuk selama menyusun draf pengisian pimpinan OPD. Bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), apalagi pungli. “Tanya sendiri kepada semua pimpinan OPD, memangnya ada unsur pungli. Pemerintahan yang dikedepankan adalah bersih dan bermartabat,” kata Mas Sumatri.

Sebab, isi dari sumpah jabatan mengedepankan, bersih dan bermartabat, mengutamakan kepentingan golongan dibandingkan kepentingan pribadi. Kepentingan negara adalah segala-galanya. “Makanya tahun 2017, tidak ada lagi kinerjanya merah, seperti yang terjadi sebelumnya,” tegasnya. * k16

Komentar