nusabali

Penyematan Pangkat Diwarnai Ciuman

  • www.nusabali.com-penyematan-pangkat-diwarnai-ciuman

83 personel Polres Klungkung memperoleh kenaikan pangkat melalui upacara penyematan pangkat di halaman Mapolres Klungkung, Sabtu (31/12) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Penyematan tanda pangkat dilakukan oleh para anggota Bhayangkari atau istri masing-masing polisi. Usai tanda pangkat dipasang, para istri polisi itu mendapatkan hadiah ciuman dari suami masing-masing.

Dari 83 personel yang mendapat kenaikan pangkat terdiri dari 1 Pamen, dari AKP ke Kompol yaitu Kapolsek Nusa Penida Ketut Suastika, 12 Pama, yaitu 11 dari Ipda ke Iptu dan 1 dari aiptu ke Ipda, serta 70 dari Bintara, yakni personel yang naik pangkat dari Aipda ke Aiptu 29, dari Bripka ke Aipda 13, dari Brigadir ke Bripka 16, dari Briptu ke Brigadir 8 dan dari Bripda ke Briptu 2.

Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi memerintahkan para Bhayangkari menyematkan langsung pangkat di pundak suaminya. Suaminya harus memberikan ucapan terimakasih berupa ciuman kepada para istrinya (Bhayangkari) masing-masing.

Namun disesi ciuman banyak Bhayangkari masih malu-malu mengungkapkan rasa cinta kepada suaminya, sampai-sampai Kapolres Arendra memberikan contoh bagaimana mencium yang benar. Kapolres kemudian memanggil Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Nyonya Diah Arendra Wahyudi, merangkul bahunya serta mencium bibirnya. “Jangan malu-malu mengungkapkan rasa sayang kepada suami atau istri di depan umum atau anak-anak. Karena itu menunjukkan bahwa kita rukun-rukun dalam rumah tangga,” ujar Kapolres Arendra.

Kata dia, dengan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, anggota diharapkan bisa berubah ke hal yang lebih baik, meningkatkan kinerja secara profesional,  dan bisa jadi tauladan bagi masyarakat. Dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. “Kami ucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat,” ujar Kapolres Arendra.

Seusai penyematan tanda pangkat, kemudian dilanjutkan dengan penyiraman air kembang kepada semua personel yang mendapat kenaikan pangkat yang dilakukan oleh Kapolres Klungkung, Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung, Waka Polres serta para pejabat utama Polres Klungkung.

Pada saat bersamaan Kapolres Arendra juga mewisuda 8 personel Polres Klungkung yang memasuki pensiun mulai 31 Desember 2016, ditandai dengan penyerahan SK Pensiun. *wa

Komentar