nusabali

Akhiri 2016, Unud Raih Akreditasi A

  • www.nusabali.com-akhiri-2016-unud-raih-akreditasi-a

Untuk tahun-tahun ke depan Unud harus mempertahankan dan melanjutkan berbagai prestasi, sehingga Unud bisa menjadi ‘World Class University’

MANGUPURA, NusaBali
Universitas Udayana (Unud) dalam menutup tahun 2016 mendapatkan kado manis. Kado itu adalah raihan akreditasi institusi dengan peringkat A (Amat Baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Surat Keputusan No 2999/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016 per tanggal 20 Desember 2016.

Hasil akreditasi ini merupakan buah kerja keras yang dilakukan oleh seluruh Civitas Akademika Unud dalam upaya mengejar segala bentuk ketertinggalannya agar bisa meningkatkan peringkatnya dari peringkat B sebelumnya menjadi peringkat A. Dilansir dari laman unud.ac.id, Akreditasi Institusi merupakan salah satu strategi yang dapat ditempuh untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada universitas. Akreditasi itu menjadi faktor penentu derajat universitas tersebut di tingkat nasional, sehingga secara tidak langsung mempengaruhi tingginya animo masyarakat masuk ke suatu universitas, terlebih lagi universitas tersebut meraih peringkat A.

Dengan hasil akreditasi ini membuat Universitas Udayana akan semakin bersemangat dalam meningkatkan kualitas kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di masa mendatang, guna untuk bisa menjadi universitas yang unggul di tingkat nasional maupun internasional sesuai dengan visi Universitas Udayana, yaitu Unggul, Mandiri dan Berbudaya.

Rektor Unud, Prof Dr dr Ketut Suastika SpPD KEMD pada acara Perayaan Tahun Baru 2017 Universitas Udayana (Unud), Jumat (30/12) mengatakan Unud saat ini telah banyak mengalami perubahan ke arah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Begitu juga dengan prestasi, berbagai prestasi di tingkat regional, nasional, bahkan internasional juga telah ditorehkan oleh lembaga, dosen maupun mahasiswa Unud.

“Ke depannya saya harapkan lebih banyak lagi prestasi yang ditorehkan oleh Udayana," ujar Suastika. Adapun kado terindah yang telah digapai Unud pada tahun 2016 adalah akreditasi A dan 10 besar Universitas Terbaik Nasional menurut webometrics. Selain itu, Suastika berharap agar Unud terus mengembangkan quality culture di tahun 2017. Dia menambahkan tahapan capaian sasaran Unud 2009-2024 yang meliputi penguatan tata kelola, penguatan daya saing nasional dan penguatan daya saing internasional.

“Tahun 2017 dan untuk tahun-tahun ke depannya Unud harus bisa mempertahankan dan melanjutkan berbagai prestasi yang membanggakan sehingga Unud bisa menjadi ‘World Class University’. *

Komentar