nusabali

Perpustakaan Online, Baru Bisa Dinikmati Pelajar di Amlapura

  • www.nusabali.com-perpustakaan-online-baru-bisa-dinikmati-pelajar-di-amlapura

Apalagi di saat menikmati Perpuseru, pengunjung bisa sambil mencari hiburan melalui akses internet tersebut

AMLAPURA, NusaBali

Bahkan saking banyaknya pengunjung di Perpuseru, pengunjung sampai antre. “Selama ini KPAD kan kekurangan buku bacaan, terutama buku baru. Adanya Perpuseru memudahkan pengunjung untuk melacak buku secara online, sesuai yang diinginkan,” kata Plt Sekretaris Kepala KPAD Ni Made Santikawati di Amlapura, Senin (2/1).

Rencana ke depan menambah komputer, agar lebih banyak menampung pengunjung. Di samping ruangannya juga dibenahi agar lebih representatif.

Ni Kadek Lina, siswi kelas VIII/4 SMPN 2 Amlapura mengaku menyukai perpustakaan online, karena lebih mudah mencari buku yang diinginkan. “Apalagi jika judul buku sudah dikenal, lebih cepat mendapatkan,” kata Lina.

Perpustakaan online hanya mampu melayani pelajar di sekitar Amlapura. Pelayanan di sekolah-sekolah di luar Amlapura, dilakukan melalui tiga mobil pintar dengan membawakan langsung buku-buku bacaan dan buku cerita yang menarik minat baca, terutama untuk siswa SD. Prioritas menyasar 140 SD yang belum memiliki perpustakaan, dari 356 SD yang ada. * k16

Komentar