nusabali

Skuat Bali United Diumumkan Besok

  • www.nusabali.com-skuat-bali-united-diumumkan-besok

Lengkapnya tunggu besok. Kami masih dalam proses komunikasi dan perekrutan. Tapi ada banyak pemain masuk dan telah lama dipentas sepakbola nasional.

MANGUPURA, NusaBali
Manajer merangkap pelatih kepala Bali United akan mengumumkan nama-nama punggawa pemain Bali United untuk kompetisi 2017 pada hari Kamis (5/1) besok. Meski baru akan mengumumkan secara resmi ke publik, namun manajemen Bali United telah mengontrak 20 pemain, dengan durasi 1 hingga 3 tahun ke depan.

Dari ke-20 pemain itu, baru masuk satu pemain asal Jepang. Secara umum Bali United masih membutuhkan 10 pemain lagi untuk mengikuti kompetisi nanti.

Media official Bali United, Ngurah Wirya Darma saat dikonfirmasi Selasa (3/1)  mengakui press conference terkait perkenalan pemain baru Bali United dalam persiapan menuju kompetisi resmi 2017 nanti hari Kamis, 5 Januari 2017 di Hotel Natya, Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta.

"Kami hanya ditugaskan mengundang rekan media dan menyiapkan tempat. Selebihnya untuk pemain siapa saja yang direkrut selain 20 pemain yang telah tandatangani kontrak itu nanti diumumkan Indra Sjafri," terang Ngurah Wirya Darma.

Sementara ditempat terpisah Indra Sjafri enggan membeber nama-nama skuatnya selain 20 pemain yang resmi dikontrak. Indra  meminta awak media menunggu dan melihat sendiri nanti. Termasuk soal kaber santer perekrutan pemain Timnas Piala AFF 2016.  

“Kami masih dalam proses komunikasi dan perekrutan. Tapi ada banyak pemain yang masuk dan itu telah lama dipentas sepakbola nasional," tandas Indra Sjafri.

Bagi pelatih asal Padang Sumatera Barat itu, siapapun pemain di timnas senior memang ditarget untuk masuk tim Bali United. Termasuk memanfaatkan kuota pemain asing yang masih tersisa 3 slot pemain."Pemain asing kan baru satu slot asal asia. Sesuai regulasi masih ada 3 slot kosong," kata Indra Sjafri.

Lebih jauh diungkapkan, Bali United akan mengkombinasi kekuatan pemain muda dengan pemain senior berpengalaman di kompetisi 2017 ini. Pemain muda selalu mendapat tempat, lantaran Bali United memiliki misi untuk pembinaan. “Pemain muda tetap menjadi tumpuan kami, karena memang visi Bali United adalah pembinaan pemain,” kata owner Pieter Tanuri, beberapa waktu lalu.

Tak hanya menyuntikkan darah muda ke tubuh Bali United, Pieter pun menyebut klubnya terus mempersiapkan tim  usia muda mulai U-17, U-19 dan U-21. Harapannya kompetisi usia dini berjalan semakin bagus. dek

Komentar